Connect with us

Mufida Kalla Terhipnotis Oleh Anggrek Ungu Khas Tangsel

Serpong

Mufida Kalla Terhipnotis Oleh Anggrek Ungu Khas Tangsel

mufida_kalla_harganas_tangsel_0118.143.23.153- Perhelatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Sunburts BSD, Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel), resmi dibuka oleh Mufida Jusuf Kalla, isteri Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla, Kamis (30/7/2015).

Dalam kesempatan itu, Mufida Kalla didampingi Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, istri Menteri Dalam Negeri yang juga bertindak sebagai Ketia PKK dan Ketua Pelaksana Harganas Erni Tjahyo Kumolo. Mufida melihat-lihat koleksi Anggrek. Saat tiba di stand Anggrek milik Kota Tangsel, Mufida terlihat tertarik dengan bunga berwarna ungu itu.
mufida_kalla_harganas_tangsel_02
Airin menjelaskan, di pemukiman daerah Kecamatan Pamulang, mayoritas penduduknya memiliki ratusan meter perkebunan anggrek.

“Kami pun menjadi wilayah utama penyuplai Anggrek ke Rawa Bokor dan daerah lain di sekitar Tangsel. Dan Anggrek juga jadi identitas wilayah kami, Bu,” papar Airin.

Menanggapi pernyataan tersebut, Mufida pun memotiVasi penjual dan petani anggrek yang hadir pada pameran tersebut untuk tetap konsisten memeliharanya.
mufida_kalla_harganas_tangsel_03
“Memang susah-susah gampang pelihara Anggrek, tapi kalau sudah hobi silahkan tekuni, karena punya nilai ekonomis yang tinggi juga,” ujar wanita yang juga Ketua Umum Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) itu.

Di salah satu stand, Mufida pun mendapat bingkisan satu buah pot yang berisi penuh bunga Anggrek berwarna ungu. Tak hanya itu, Mufida beserta rombongan juga menyambangi ratusan stand UKM dan IKM perwakilan, serta pameran batu mulia atau akik dari seluruh Indonesia.

Dia berharap, pameran UKM dan IKM dari seluruh Indonesia ini mampu menarik minat dan juga mendongkrak perekonomian pelaku usaha kecil dan anggota PKK di seluruh Indonesia.

“Kami harapkan begitu, sehingga keluarga bisa sejahtera dari hasil olahan tangan seorang ibu. Keluarga sejahtera, anak bahagia,” tuturnya. (source via bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top