Connect with us

Simulasi Banjir Situ Ciledug Kuras Anggaran Rp250 Juta

Info Tangsel

Simulasi Banjir Situ Ciledug Kuras Anggaran Rp250 Juta

situ_ciledug18.143.23.153- Kegiatan simulasi penanggulangan bencana banjir yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan(Tangsel), kiranya menghabiskan kocek yang tidak sedikit.

Tak tanggung-tanggung, biaya untuk acara yang hanya berlangsung setengah hari dan cuma diikuti 80 peserta itu mencapai hingga Rp 250 juta, bersumber dari APBD Tangsel tahun 2014.

“Para peserta berasal dari sejumlah organisasi, elemen masyarakat, serta instansi terkait dilingkup Pemkot Tangsel,” kata Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan pada BPBD Kota Tangsel, Merauke, Selasa (11/11/2014). (Baca juga: Titik Rawan Banjir Tangsel)

Anggaran itu, digunakan mulai untuk penyediaan perlengkapan, persiapan hingga pelaksanaan acara, serta keperluan lainnya. “Anggaran sekitar dua ratus lima puluh juta. tapi rinciannya saya tidak hafal,” ungkap Merauke.

Sementara, pernyataan berbeda justru disampaikan Plt Kepala BPBD Kota Tangsel, Uci Sanusi. Menurutnya, jika anggaran untuk simulasi penanggulangan bencana banjir tersebut hanya Rp. 170 juta.

“Anggaran sekitar seratus tujuh puluh juta. Itu sudah termasuk untuk peralatan kegiatan, serta atribut peserta, seperti kaos, celana, dan topi,” ungkap pria yang juga mantan Kepala Kantor Damkar Kota Tangsel ini.

Diketahui, kegiatan simulasi penanggulangan bencana banjir dilaksanakan BPBD Kota Tangsel, berlokasi di Laguna Witana Harja, Kecamatan Pamulang yang letaknya pun persis di bantaran Situ Ciledug, Pamulang, Kota Tangsel. (source via K6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top