Connect with us

Google Luncurkan Nexus Terbaru dengan Android 5.0 Lollipop

Tekno

Google Luncurkan Nexus Terbaru dengan Android 5.0 Lollipop

android5_0_lollipopTANGSELOKE.com- Perusahaan Google telah mengumumkan tablet terbaru hari ini, Nexus 9 dan Nexus 6, dan juga Android TV, Nexus Player.

Di resmi Android blog dan akun Google+, Google mengatakan kemarin bahwa Nexus 9 merupakan hasil kemitraan dengan HTC dan memiliki sisi brushed metal.

Nexus 9 memiliki 8,9 inci IPS layar LCD, kamera belakang 8MP dan kamera depan 1.6MP. Kinerja ini didukung oleh 64-bit prosesor NVIDIA Tegra K1. Tablet ini dikemas dengan Turbo Changer, dengan daya baterai mampu bertahan hingga enam jam dan hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengisi ulang.

Kapasitas baterai untuk Nexus 9 adalah 6700mAh, RAM 2GB dengan dua pilihan media penyimpanan internal 16GB dan 32GB.

Google juga memperkenalkan Nexus 6, dengan layar 6 inci, karya terbaru dari sebuah kerjasama dengan Motorola.

Nexus 6 dikemas dengan layar quad-HD dan kamera 13MP dengan speaker stereo dual-menghadap sisi depan yang mengklaim mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi.

Bersamaan dengan merilis dua Nexus, Google juga menghadirkan Android TV yang disebut Nexus Player, sebuah kolaborasi dengan Asus.

Dengan Nexus Player, pengguna bisa bermain game Android di HDTV dengan gamepad atau bermain dalam sebuah perangkat smartphone selama perjalanan.

Tiga perangkat mendapatkan kesempatan pertama mereka untuk menjalankan Android 5.0 Platform Lollipop terbaru Google.

Nexus 9 dan Nexus Player akan tersedia untuk pre-order mulai besok, 17 Oktober. (source via antara/foto: androidcentral)

Continue Reading
Advertisement
To Top