Connect with us

Empat Warga Pondok Aren Terjangkit Deman Berdarah

Pondok Aren

Empat Warga Pondok Aren Terjangkit Deman Berdarah

nyamuk_dbdTANGSELOKE.com- Empat orang warga di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Dinas Kesehatan Kota Tangsel meminta masyarakat untuk waspada terhadap penyakit yang disebabkan sengatan nyamuk Aedes aegipty ini.

Korban DBD tersebut adalah warga RT.03/3 Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren yakni Maryadi, Irwansyah, Naswan dan Aco.

Agus, orang tua Maryadi menjelaskan, anaknya sudah tiga hari dirawat di Klinik yang tidak jauh dari rumahnya. Hasil pemeriksaan darah diketahui bahwa Maryadi positif mengidap penyakit DBD.

“Alhamdulilah, sore ini (kemarin-red) sudah diperbolehkan pulang setelah tiga hari dirawat,” ungkapnya, Jumat (22/8).

Pada peralihan musim ini tidak hanya anaknya yang menjadi korban DBD. Beberapa tetangga di lingkungan tempat tinggalnya juga mengidap penyakit tersebut. “Ada tiga warga lain yang juga dirawat akibat DBD,” ujarnya.

Sebelumnya, dirinya tidak mengira jika anaknya terkena DBD karena hanya menderita demam tinggi biasa. Tetapi setelah dibawa ke klinik, ternyata positif DBD. Di lingkungannya memang rawan akan terjangkit penyakit gigitan nyamuk Aedes aegipty. Agar tidak terjadi hal yang sama, Agus berharap pemerintah setempat melakukan pengasapan ataupun pembersihan lingkungan agar nyamuk tidak berkembangbiak. “Alhamdulilah bisa ditangani dengan cepat. Sehingga anak saya masih bisa diselamatkan,” terangnya.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Tulus Muladiyono mengaku belum menerima laporan adanya warga yang terkena DBD di Pondok Aren. “Saya belum terima laporan. Nanti saya cek ke lapangan,” kilahnya. (source via snol)

Continue Reading
Advertisement
To Top