Connect with us

Ponsel Pintar Yang Diklaim Teraman, Berhasil Diretas Dalam Waktu Lima Menit

Tekno

Ponsel Pintar Yang Diklaim Teraman, Berhasil Diretas Dalam Waktu Lima Menit

blackphone-istTANGSELOKE.com- Blackphone, smartphone hasil kerja sama Geeksphone dan Silent Circle, yang diklaim sebagai smartphone paling aman di dunia ternyata berhasil diretas (di-root) dalam waktu kurang dari lima menit.

Blackphone ini berhasil di-root dalam acara konferensi keamanan BlackHat yang berlangsung pada akhir minggu kemarin. Padahal, Blackphone mengklaim dirinya sebagai smartphone dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi dan memiliki beragam sertifikasi keamanan dari pemerintah.

Terang saja berita terkait keberhasilan di-rootnya Blackphone ini semakin membuat BlackBerry diatas angin. Terlebih sebelumnya CEO kedua perusahaan sempat beradu argumen melalui postingan blog masing-masing.

Karena hal ini, beberapa pihak mulai mempertanyakan klaim keamanan Blackphone. Pasalnya, smartphone tersebut pada dasarnya adalah sebuah ponsel Android berbasis Android open Source Project (AOSP) yang dilapisi oleh beragam fitur keamanan.

Hal ini jugalah yang membuat BlackBerry mencemooh Blackphone sebagai ponsel dengan keamanan kelas konsumen biasa yang tidak cocok untuk bisnis.

Adalah @TeamAndIRC yang berhasil meraih akses root Blackphone tanpa harus membuka bootloader smartphone hitam tersebut. Celah yang digunakan untuk mendapat akses root tersebut akan diberikan kepada Blackphone untuk ditambal nantinya. (source via ubergizmo)

Continue Reading
Advertisement
To Top