Connect with us

15 IKM Tangsel Ikuti Pameran Internasional Di Meksiko

Info Tangsel

15 IKM Tangsel Ikuti Pameran Internasional Di Meksiko

ukmTANGSELOKE.com- Kabar baik bagi pelaku industri kecil menengah (IKM) yang berdomisili di Tangerang Selatan (Tangsel). Rencananya pada pertengahan bulan Mei mendatang, belasan pengusaha IKM akan diberangkatkan ke Meksiko guna mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh Kedutaan Republik Indonesia di Meksiko.

“Setidaknya ada 15 IKM yang akan mengikuti pameran yang diselenggarakan Kedutaan Indonesia di Meksiko. Rencananya, sebanyak 20 item produk dari 15 IKM berupa tas dengan bahan pelepah pisang, kain katun dan kulit, sepatu, bola, makanan rendang kaleng, jahe merah, pakaian bordir, batik, dan berbagai macam produk binaan Disperindag, akan bersaing dengan para IKM dari berbagai negara dalam pameran tersebut,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Muhammad, Kamis (27/3).

Mantan Camat Ciputat di era Pemerintahan Kabupaten Tangerang ini juga menjelaskan, bahwa pameran ini dilakukan dalam rangka peningkatan dan pengembangan peluang pasar produk IKM yang ada di Tangsel agar mampu bersaing pada pasar bebas ASEAN 2015.

“Anggap saja pemanasan sebelum pasar bebas Asean benar-benar terjadi di 2015,” ujarnya. (source: sat/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top