Connect with us

KPU: Baru 70 Persen Masyarakat Tahu Pemilu

COBLOS

KPU: Baru 70 Persen Masyarakat Tahu Pemilu

pemilu-201418.143.23.153- Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Malik mengklaim, sudah 70 persen masyarakat mengetahui waktu penyelenggaraan pemilihan umum legislatif pada 9 April mendatang.

Angka ini diketahui berdasarkan hasil beberapa survei. Jumlah tersebut sebenarnya masih bisa ditingkatkan lagi menjadi minimal 75 persen, mengingat pemilu legislatif yang hanya tinggal 16 hari lagi.

“Dari beberapa survei yang ada. Masih kisaran 70 persen yang tahu Pemilu Legislatif tanggal 9 April,” kata Husni di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta Senin (24/3).

Sebenarnya menurut mantan Komisioner KPU Sumatera Barat ini, masyarakat sudah mengetahui bahwa akan ada pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun ini. Jumlah responden yang mengetahuinya sudah melebihi 90 persen. Hanya memang baru sekitar 70 persen yang mengetahui waktu pelaksanaanya.

Dia pun berharap informasi untuk masyarakat terkait Pemilu bertambah lewat media massa dan lewat cara lain. Husni berharap pada pemilu tahun ini jumlah partisipasi masyarakat meningkat, dan angka golput bisa ditekan.

“Pertanyaan besarnya, supaya tidak lupa masyarakat harus mencoblos di pemilu nanti,” kata pria kelahiran Medan, 18 Juli 1975 itu. (source: detik.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top