Connect with us

WH Diperiksa Polisi Terkait PDAM Tirta Benteng

BANTEN OKE

WH Diperiksa Polisi Terkait PDAM Tirta Benteng

kota_tangerang_puspemTANGSELOKE.com- Diam-diam, ternyata Wahidin Halim (WH), mantan Walikota Tangerang sudah dua kali diperiksa oleh Polres Metro Tangerang.

WH diperiksa terkait kasus sponsorship Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tangerang senilai Rp 500 juta yang dikucurkan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB).

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sutarmo, membenarkan terkait pemeriksaan mantan Walikota Kota Tangerang yang menjabat dua periode itu.

“Ya Wahidin sudah kita periksa dua kali, yang terakhir bulan lalu,” ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa (12/11).

Sutarmo menjelaskan, WH diperiksa baru sebatas saksi sebagai pengguna anggaran, karena seluruh anggaran yang bersumber dari APBD di bawah kewenangannya.

Terkait status Dirut PDAM Tirta Benteng, Ahmad Marju Kodri (AMK), Sutarmo menegaskan masih dalam tahap penyidikan.

“Belum ada penetapan tersangka. Kami masih melakukan penyidikan karena masih ada proses. Walaupun Walikota Tangerang saat itu, Wahidin Halim dalam pemeriksaan menyatakan tidak mengetahui dan memberikan izin,” terangnya.

Ia berjanji akan menggelar konferensi pers jika ada perkembangan terkait kasus sponsorship PSSI Kota Tangerang senilai Rp 500 juta ini. “Tunggu saja press rilis dari kami,” pungkasnya. (bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
To Top