Connect with us

Guru Spiritual Korban Ledakan Petasan Luka Parah

Info Tangsel

Guru Spiritual Korban Ledakan Petasan Luka Parah

Petasan_ilustrasi18.143.23.153- Sebuah ledakan petasan terjadi di rumah kontrakan milik Yamin, di RT 2 RW 1 Kampung Priyang, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ledakan itu menyebabkan adanya korban bernama Raden Deby Soeparto Arby (40), warga Perum Melayu Blok F No 6, Kelurahan Samaran, kecamatan Tahagong Kaler, Kabupaten Garut.

Raden yang memegang petasan mengalami luka hancur di bagian tangan kiri, sedangkan korban lain Wanto (26) mengalami luka di bagian mata kanan, terkena serpihan ledakan petasan.

“Saya tiba-tiba kaget dan langsung menolong korban, karena korban terjatuh,” kata Wanto saat ditemui di Rumah Sakit Ashobirin, Serpong, Sabtu (26/10).

Kejadian bermula ketika Raden berkunjung ke kontrakan Wanto. Raden dianggap orangtua angkat dan guru spiritual Wanto. Saat Wanto hendak menyuguhkan kopi kepada Raden yang duduk di depan rumah kontrakan, tiba-tiba terdengar suara ledakan.

“Saya tak tahu tiba-tiba meledak, namun tidak tahu dari mana asalnya, meledak, asap tebal saja tiba-tiba. Sehingga mata saya kena percikan,” katanya.

Saat ditemui di Rumah Sakit Ashobirin, Raden sedang dirawat. Dokter jaga UGD, Rasyid mengatakan korban mengalami luka hancur di bagian tangan kiri dan tangan kanan habis.

“Tangan kanan cumpang camping, dan ada luka lecet dari bakaran api sebelah mata kanan dan pipi kanan,” ungkapnya.

Tetangga korban, Heli (40) mengatakan Raden terlihat sengaja menyudutkan benda yang diduga petasan.

“Saya di depan dan lihat dia sedang buat kayak petasan. Ditanya buat apa? Katanya buat hajatan, korban nyundutin dengan rokok, tapi enggak mati, saya pikir sedang bercanda, makanya saya langsung masuk ke dalam,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, setelah masuk ke dalam kontrakan, terdengar suara ledakan. “Saya kaget, pas masuk terdengar ledakan. Saya keluar, korban sudah dalam keadaan terjatuh, dengan atap samping kontrakan rusak,” katanya. (mdk)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top