Connect with us

Dishubkominfo Klaim Target Retribusi Uji KIR Tercapai

Info SKPD

Dishubkominfo Klaim Target Retribusi Uji KIR Tercapai

pengujian kirTANGSELOKE.com- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengklaim telah mencapai target retribusi daerah dari sektor pengujian kendaraan bermotor atau KIR.

Pencapaian hasil itu dianggap tidak terlepas dari sejumlah faktor yang secara intens diterapkan di lapangan.

“Alhamdulillah, terhitung mulai hari ini target retribusi KIR sudah melampaui Rp 1,320 miliar,” kata Wijaya kepada kabar6.com, Jum’at (25/10/2013).

Menurut Wijaya, pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu didukung oleh kesadaran masyarakat selaku pemilik kendaraan bermotor yang terus meningkat. Setiap hari pihaknya sampai melayani sekitar 60-70 unit dilokasi pengujian yang terletak tepat di depan kantor walikota di Kecamatan Setu.

Ia juga tak menampik bila peranan aparat kepolisian yang secara rutin mau membantu tugas di lapangan. Lewat kegiatan razia angkutan umum, terang Wijaya, para pengemudi dan pemilik kendaraan diingatkan untuk menunaikan kewajibannya melakukan uji KIR.

“Meski sudah dapat target enggak ada cerita kendor. Pokoknya kita tancap gas terus biar perolehan (PAD) dari KIR hasilnya dapat maksimal,” terangnya.

Dari adanya kesadaran itulah membuat Dishubkominfo Kota Tangsel di tahun mendatang bakal menerapkan layanan uji KIR secara online. Sistem itu, Wijaya bilang, dapat lebih memudahkan pemohon memperoleh pelayanan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar mengurusnya tidak melalui calo. Karena pelayanan akan kami lebih permudah,” bilangnya. (k6/yud)

Continue Reading
Advertisement
To Top