Connect with us

Bang Ben Perintahkan Inspektorat Investigasi SDN 5 Pamulang

Info Tangsel

Bang Ben Perintahkan Inspektorat Investigasi SDN 5 Pamulang

benyamin_davnie_walkot_tangselTANGSELOKE.com- Kerusakan parah gedung SDN 5 Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Kemuning III, Pamulang Barat, membuat kepala daerah setempat meradang.

Wakil Walikota Benyamin Davnie telah memerintahkan perangkat daerah seperti Inspektorat dan Dinas Pendidikan meninjau langsung gedung sekolah yang belum lama dibangun itu.

“Saya sudah perintahkan Inspektorat dan Dinas Pendidikan untuk turun, saya tunggu laporannya minggu depan,” ungkap Bang Ben panggilan khasnya saat ditemui di gedung DPRD Kota Tangsel di Kecamatan Setu, Kamis (17/10/2013).

Benyamin menjelaskan, langkah pemeriksaan intensif yang telah terjadi di gedung SDN 5 Pamulang untuk mengetahui penyebab utamanya. Dari hasil investigasi yang diberikan batas hingga pekan depan ditunggu dirinya.

Ketika disinggung soal bagaimana langkah pengawasan yang dilakukan terhadap gedung yang telah dan sedang dibangun, Benyamin mengklaim ada dua bentuk pengawasan yang selama ini dilakukan.

Yakni, lanjut Benyamin, pada tingkatan fungsional yang dilakukan dinas terkait dan pihak konsultan pengawas pada pihak ketiga.

“Apa yang menyebabkan itu rusak ini yang sedang kita cari tahu. Apakah ada kesalahan kontraktor didalam perbaikan gedung sekolah itu atau tidak. Dalam kontrak kerjanya seperti apa,” jelas Benyamin.

Apa sangsi yang akan diberikan, Benyamin bilang, akan melihat terlebih duli hasil pengecekan yang dilakukan inspektorat.

”Kita akan melihat dari sisi apa kesalahannya. Apakah akan dibebankan kepihak ketiga, atau kesalahan struktur atau analisis dari PPTK-nya (Pejabat Pengawas Teknis Kegiatan),” jelasnya. (k6)

Continue Reading
Advertisement
To Top