Connect with us

Rawan Ambruk, SDN 5 Pamulang Harus Segera Diperbaiki

Serpong

Rawan Ambruk, SDN 5 Pamulang Harus Segera Diperbaiki

sdn_5_pamulangTANGSELOKE.com- Sejumlah pihak terkesan menutupi kasus buruknya kondisi gedung SDN 5 Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Padahal, bangunan SDN itu rawan ambruk, meski belum lama dibangun.

Secara kasat mata, buruknya kondisi gedung diakibatkan buruknya sistem pembangunan yang dilakukan oleh pihak kontraktor.

“Kurang tahu kalau yang itu,” ungkap Abdul Rahim, pimpinan di sekolah yang terletak di Jalan Kemuning III, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Minggu (13/10/2013).

Abdul Rohim enggan menjelaskan soal proses pembangunan hingga besarnya alokasi dana yang telah dikeluarkan oleh kas daerah.

Menurutnya, dia telah melaporkan kondisi gedung yang rawan ambruk dan meminta agar segera diperbaiki untuk mencegah timbulnya korban.

Alasan Rahim, ia tidak begitu ingat dan semua telah dilaksanakan dengan baik oleh kontraktor. “Nomor kontak kontraktornya terhapus. Infonya mau diperbaiki sesegera mungkin,” kilahnya.

Hal senada juga diutarakan Kepala Bidang Bina SD Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Yahya Suhemi. Bahkan, pejabat ini terkesan membela pihak kontraktor.

Gedung tersebut sudah pernah digunakan, namun karena beberapa kali terkena angin kencang, jadinya bangunan hampir ambruk. “Nyaris ambruknya karena faktor alam (gempa), bukan karena kontraktor,” klaimnya.

Yahya mengaku, pihaknya telah mengajukan agar segera diperbaiki ruang kelas tersebut pada tahun anggaran 2014. Penganggaran masuk dalam program Tambah Ruang Kelas (TRK). Nantinya, bangunan akan diratakan dengan tanah sebelum dibangun kembali.

“Sekarang kewenangannya (pihak yang membangun) sudah di Dinas Tata Kota. Dan, silahkan ditanyakan langsung ke SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang bersangkutan,” tegasnya. (k6)

Continue Reading
Advertisement
To Top