Connect with us

26 Oktober Walikota Selesai Studi dari Amerika

BANTEN OKE

26 Oktober Walikota Selesai Studi dari Amerika

airin_anugrah_perempuan_indonesia_0118.143.23.153- Tubagus Chaeri Wardana beberapa waktu lalu ditangkap KPK karena diduga menyuap ketua Mahkamah Konstitusi nonaktif Akil Mochtar. Di saat yang hampir bersamaan, istrinya Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany justru dikirim ke Amerika Serikat karena prestasi.

Staf Ahli Mendagri, Raydonnyzar Moenek, menerangkan, Airin masuk dalam 19 wali kota terbaik pilihan Kemendagri untuk mengikuti pemantapan dan orientasi kepemimpinan di Harvard Kennedy School of Government, Cambridge, Amerika Serikat. Mereka akan mengikuti pelatihan kepemimpinan selama tiga minggu di kampus tersebut.

“Sebenarnya total ada 240 orang kepala daerah dan wakil kepala daerah, namun yang khusus ke Harvard, Kennedy school of government, adalah mereka yang terbaik. Hanya 19 orang, termasuk Airin,” kata Donny, Senin (7/10/2013).

Pemilihan wali kota terbaik itu memiliki banyak kriteria. Termasuk soal pengelolaan anggaran. Airin dianggap cukup baik mengelola Tangerang Selatan. Terbukti dengan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mengganjar Tangsel dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2011 dan 2012.

“Terlepas dari ada persoalan suami dan kakak ipar, selama berinteraksi dengan diklat kepemimpinan, yang bersangkutan menunjukkan prestasi,” terangnya.

Ditambahkan Donny, kegiatan ini juga tidak membebani APBD masing-masing daerah. Biaya pelatihan ditanggung oleh Kemendagri dan Rajawali Foundation. Hanya tiket keberangkatan dan kepulangan yang dibiayai APBD.

“Kita berharap outputnya nanti ada pemahaman yang baik tentang bagaimana cara mengelola pemerintah daerah secara transparan, akuntabel dan melaksanakan tata kelola yang baik,” kata Donny saat ditanya tujuan kegiatan itu.

Seperti yang telah diberitakan, Airin kini tengah mengikuti pemantapan dan orientasi kepemimpinan di Harvard Kennedy School of Government, Cambridge, Amerika Serikat. Dijadwalkan, Airin akan kembali ke Tangsel tanggal 26 Oktober 2013. (dtk)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top