Connect with us

Jembatan Satria Sudah Bisa Dilalui

BANTEN OKE

Jembatan Satria Sudah Bisa Dilalui

jembatan_satria_photo_credit_tangerangnewscom18.143.23.153- Jembatan Satria Sudirman, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang sudah bisa dilalui sejak pukul 00.00 WIB, Selasa (1/10).

Uji coba sudah dilakukan‎, selanjutnya Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang akan mengerjakan perbaikan jembatan pintu air 10, yang ada di  Kelurahan Koang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Karsidi mengatakan, meski sudah selesai dan bisa dilalui. Hasil rapat koordinas Badan Koordinasi Lalu Lintas Kota Tangerang belum bisa dilalui oleh kendaraan yang melebihi 12 ton.

“Kalau yang berat-berat belum bisa, nanti kalau sudah selesai perbaikan jembatan pintu air 10 barulah bisa kembali normal. Untuk saat ini, kontainer kita alihkan ke Jalan Sangiang, Kecamatan Jatiuwung,”‎ ujar Karsidi.

Rencananya, pada 5 Oktober 2013 Jembatan Pintu Air 10 akan ditutup, dengan target dua bulan selesai.

“Pak Plt Wali Kota meminta sebulan sudah selesai. Tetapi kita kan antisipasi. Yang menang tender pada perbaikan jembatan pintu air 10 PT Sumber Jaya Agung Abadi,” terangnya.

Jembatan Pintu Air 10 dan Jembatan Satria Sudirman memang belum pernah diperbaiki sejak dibangun pada 1995.

“Ini perbaikan yang pertama kali diperbaiki. Adapun yang berbeda hanya panjangnya saja. ‎Kalau Pintu Air 10 panjangnya 160 meter, lebarnya 9 meter. Sedangkan Jembatan Satria Sudirman 120 meter, lebarnya sama,” terangnya.

“Adapun nilai proyek jembatan Satria  memiliki nilai Rp5,7 miliar.‎ Sedangkan perbaikan Jembatan Pintu Air 10 sebesar Rp7,4 miliar,” tandas Karsidi. (source: tangerangnews.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top