Connect with us

Pemkot Masih Fokuskan 7 Program, Apa Saja?

Info Tangsel

Pemkot Masih Fokuskan 7 Program, Apa Saja?

airin_rachmy_diani_sh_mh18.143.23.153- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) hingga kini masih memfokuskan tujuh program kerja.

Tujuh program tersebut antara lain: peningkatan kualitas infrastruktur dasar, peningkatan akses dan kualitas pendidikan, penanggulangan kemiskinan, peningkatan ketahanan pangan, pemberdayaan UMKM, optimalisasi penyelenggaraan pemerintah daerah dan peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan.

“Tujuh program tersebut merupakan implementasi konsep optimalisasi pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Walikota Tangsel, Airin Rahmy Diani, Senin (1/4) melalui siaran pers.

Beberapa perkembangan pembangunan sepanjang 2012 diklaim telah mengalami peningkatan. Airin menuturkan pada bidang pendidikan, adalah penambahan ruang kelas sebanyak 215 lokal dan pendistribusian Bosda yang mencapai Rp57,7 miliar.

Kemudian di bidang kesehatan, pemkot telah berhasil membangu RSUD tahap dua dengan kapasitas 250 tempat tidur, penambahan jumlah Puskesmas 21 unit dengan tempat perawatan dan pendistribusian Jamkesda dengan total Rp25 miliar.

Kemudian di bidang infrastruktur lanjut Airin, adalah pembangunan tujuh jembatan dan normalisasi saluran air, perbaikan rumah layak huni 40 unit, peningkatan jalan kota 108,4 kilometer dan peningkatan jalan lingkungan sepanjang 133,5 kilometer.

Terakhir menurut pemaparannya, adalah di bidang kebersihan dengan capaian perluasan TPA Cipeucang menjadi 5,1 hektar dengan rincian aset lahan masih milik Pemkab Tangerang 2,5 hektar.

“Perluasan lahannya menjadi 2,6 hektar,” ujarnya.

Ditambahkannya, pembangunan TPS3R 14 unit dan penambahan armada pengangkut sampah sebanyak 16 unit. (SM) (sumber foto: google.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top