Connect with us

Harga Tanah di Serpong Rp 10 Juta/Meter

Properti

Harga Tanah di Serpong Rp 10 Juta/Meter

building_propertiTANGSELOKE.com- Pihak Sinarmas Land selaku pengembang Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten menyatakan saat ini harga tanah di Serpong tumbuh cepat, karena pasokan tanah di Jakarta sudah habis.

Managing Director Corporate Strategy & Services Sinarmas Land Ishak Chandra mengatakan, harga tanah untuk tempat tinggal di Serpong sudah mencapai Rp 10 juta/meter persegi, sementara untuk mal atau properti komersil lainnya adalah Rp 15 juta/meter persegi.

“Tanah di Serpong paling cepat. Di Jabodetabek, Serpong paling banyak. Pertumbuhan banyak di Serpong karena tanah di Jakarta sudah tak ada,” ujar Ishak di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Saat ini Sinarmas Land memang bekerja sama dengan pengembang pusat perbelanjaan asal Jepang yaitu AEON untuk membangun AEON Mall di BSD yang rencananya mulai dibangun kuartal III-2013. “Okupansi mal selalu tinggi 85-90%,” imbuh Ishak.

Dikatakan Ishak, saat ini bisni properti di Asia termasuk Indonesia masih kinclong. Harga tanah dan tempat tinggal, maupun kawasan komersil masih cukup menarik dan naik tinggi di Indonesia.

Ishak yakin jika banyaknya pembangunan dan pertumbuhan properti yang terus meningkat tidak akan menyebabkan terjadinya gelembung (bubble) di Indonesia khususnya Jakarta.

“Itu harus diantisipasi. Lebih prudent saja. Kita meminimalisir yang beli di Sinarmas, jangan terlalu banyak loan (kredit). Semua developer harus punya antisipasi,” kata dia. (DTK)

Continue Reading
Advertisement
To Top