Connect with us

Harga Tanah Di Serpong Melonjak 4 Kali Lipat Selama 6 Tahun

Properti

Harga Tanah Di Serpong Melonjak 4 Kali Lipat Selama 6 Tahun

lahan_tanah_ilustrasiTANGSELOKE.com- Harga tanah di Jakarta semakin melambung. Di kawasan Serpong tepatnya di area Bumi Serpong Damai (BSD), dalam 6 tahun harga tanah melonjak 4 kali lipat.

Hal itu dikatakan oleh Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan BSD, Hermawan Wijaya, selepas Rapat Umum Pemegang Saham di hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (20/5/2014).

“Perbandingan harga di 2008, kita launching proyek, rata-rata harga tanahnya kita Rp 3-3,5 juta. Di 2014, harga tertinggi kita tawarkan Rp 12,7-12,8 juta,” jelasnya.

Hermawan mengatakan, lonjakan harga itu berimbas pada harga rumah tapak yang juga meningkat. Saat ini, harga rumah tapak di kawasan BSD paling murah dibanderol Rp 1,6 juta/unit.

“Paling mahal sampai Rp 3 miliar. Kalau menengah atas sampai Rp 6 miliar,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut Hermawan, perseroan memfokuskan penjualan apartemen yang harganya masih bisa dijangkau oleh masyarakat. Harga apartemen paling murah di kawasan BSD mencapai Rp 500 miliar.

“Kita untuk melayani masyarakat yang mampu, mereka bisa membeli apartement, per unit 500-1 miliar per unit,” tutupnya. (dtk/to)

Continue Reading
Advertisement
To Top