Connect with us

Muspida Tangsel Gelar Koordinasi Persiapan Lebaran

Info Tangsel

Muspida Tangsel Gelar Koordinasi Persiapan Lebaran

TANGSELOKE.COM- Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany memimpin rapat Muspida pada hari senin (13/8). Bertempat di Hotel Grand Zuri acara tersebut dihadiri oleh pejabat tinggi Pemerintah Kota Tangerang Selatan, unsur TNI Polri, tokoh masyarakat dan alim ulama serta aparatur penegak hukum dan instansi terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut dijelaskan tentang kesiapan pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menghadapi Lebaran dan juga dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuhnya sangat berdekatan.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam konferensi pers menyampaikan bahwa untuk jatuhnya hari lebaran belum bisa ditentukan, hal itu dikarenakan pihaknya masih menunggu keputusan Kementerian Agama dalam menentukan Idul Fitri.

“ Kami masih menunggu keputusan Kementerian Agama untuk penentuan Idul Fitri, namun kami berharap semoga Idul Fitri dapat dilaksanakan secara serempak oleh seluruh umat Islam,” ungkap Wakil Walikota.

Hasil dari rapat Muspida yang dipaparkan langsung oleh Wakil Walikota yaitu tentang  stok sembako yang mencukupi hingga empat hari pascalebaran (H+4), antisipasi arus mudik dan balik dengan mendirikan sembilan poskotis bekerjasama dengan aparat TNI/Polri, pemeriksaan kondisi angkutan bus bagi pemudik di enam Perusahaan Otobus (PO), menyediakan tenaga medis dan sarana pendukung pemeriksaan kesehatan sopir pada H-1 yang dilakukan oleh tenaga dari Dishubkominfo dan Dinas Kesehatan, solusi masalah sampah dengan menyiapkan tiga unit bak penampungan sampah (armroll), Termasuk penambahan tenaga pengangkut sampah (pesapon) dan antisipasi kejahatan wilayah yang ditinggal mudik.

Selain itu dalam rapat Muspida juga diterangkan mengenai perayaan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Pemkot Tangsel rencananya  akan menyelenggarakan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah-putih. Upacara akan dilaksanakan di lapangan Cilenggang dengan inspektur upacara Walikota Tangerang Selatan.

Kemudian hal yang berkaitan dengan pelaksanaan perayaan HUT RI ke-67, Wakil Walikota Benyamin, menjelaskan, bahwa “Rangkaian kegiatan sebelum upacara 17 Agustus  juga akan dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan paskibra di gedung Puspiptek.  Selain itu juga akan dilaksanakan malam renungan suci di TMP Seribu Serpong.

Untuk masalah keamanan dalam perayaan HUT RI ke-67 dan hari raya Idul Fitri, Wakapolres Metro Jakarta Selatan,  AKBP Jakob Prajogo menyatakan siap mengerahkan ratusan personel anggotanya. Pada 17 Agustus akan diterjunkan sebanyak 2 peleton atau sebanyak 60 orang serta dibantu aparat polisi dari polsek – polsek di kecamatan. Dan untuk Lebaran rencananya akan diturunkan sebanyak 150 personil untuk menjaga keamanan selama Idul Fitri. (YM)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top