Connect with us

Berkah Ramadan Untuk Semua Orang

Serpong

Berkah Ramadan Untuk Semua Orang

Ilustrasi Pengemis

18.143.23.153- Bulan Ramadan ternyata memberi berkah bagi semua umat manusia. Bukan hanya bagi orang – orang yang membuka usaha makanan namun juga berkah tersebut dirasakan oleh para tuna wisma dan gelandangan.

Ketika bulan Ramadan datang, masyarakat seolah – olah mulai sadar untuk memperbaiki diri, saling tolong – menolong, menyantuni anak yatim dan fakir miskin.
Jika pada bulan – bulan selain Ramadan masyarakat disibukan dalam keseharian mencari rejeki,  kini hal tersebut terasa seimbang dengan keinginan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.
Peluang bulan Ramadan yang penuh berkah ternyata dapat dilihat oleh semua orang, baik dari sisi keagamaan maupun dari sisi yang lain. Seperti pantauan 18.143.23.153 ketika berjalan – jalan disekitar Serpong dan BSD, dapat terlihat disudut – sudut jalan sekitar Serpong dan BSD ternyata banyak terdapat tuna wisma yang berkumpul untuk mengais rejeki. Mereka rata – rata paruh baya dan membawa seorang anak kecil, tujuannya adalah untuk menimbulkan rasa iba terhadap orang yang melihat mereka.
Ketika ditemui di depan pom bensin pertamina BSD (1/8), Salah satu tuna wisma yang bernama Yati (35) mengatakan bahwa dirinya sebenarnya adalah seorang ibu rumah tangga yang mencoba mengais rejeki dibulan Ramadan. Hal itu dikarenakan bulan ini banyak orang yang berpuasa sehingga hatinya tergerak untuk memberi uang kepada para tuna wisma.
Selain itu Yati juga menyampaikan bahwa dirinya menjadi tukang minta – minta karena kebutuhannya di bulan ini meningkat. Sehingga ia terpaksa mencari tambahan dengan cara yang tidak wajar (meminta – minta).
“Saya juga gak mau cari uang dengan cara begini, tapi kan saya juga butuh uang untuk lebaran, apalagi saya gak punya modal kalau usaha lain dan juga anak saya masih kecil – kecil,”ungkapnya.
Untuk masalah pendapatan dari para tuna wisma ini ternyata cukup menjanjikan, mereka rata – rata perharinya mampu mendapatkan uang hingga Rp 100.000. hal tersebut dikarenakan bulan Ramadan menjadi bulan yang menggerakan hati orang untuk saling membantu, sehingga ketika melihat tuna wisma dijalanan membuat si pemberi uang merasa kasihan.
“Karena saya minta – mintanya hanya musiman, biasanya bulan Ramadan saya setiap hari paling sedikit dapat uang Rp 30.000, dan kalau mau lebaran biasanya bisa sampai Rp 100.000,”jelas Yati. (YM)
Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top