Connect with us

Meraih Mimpi di Istana Melayang

Serpong

Meraih Mimpi di Istana Melayang

TANGSELOKE-Com- Sebanyak 87 persen anak SMA lulus sekolah belum mengetahui cita-cita dan arah tujuan hidupnya. Banyak dari mereka yang kemudian bekerja tidak sesuai dengan bidang yang ditekuninya selama kuliah atau pendidikan yang diterima.

Fakta tersebut menjadi sumber ide bagi berdirinya Froggy Edutography dengan gedungnya yang khas di kawasan BSD City. Kamis (15/3/2012), Fernando Iskandar selaku pendiri Froggy Edutography memperkenalkan program edutography dalam lembaga pendidikan untuk anak-anak tersebut. Di sini anak-anak didorong untuk meraih cita-citanya.

“Edutography adalah program untuk menemukan cita-cita dan meraih keberhasilan anak. Kita di sini sebagai jembatan untuk meraih mimpi-mimpi mereka,” kata Fernando.

Dalam program edutography ini, anak diajak untuk berani bermimpi besar sesuai dengan minat dan potensi kecerdasannya. Sang anak dan orangtua kemudian akan membuat peta jalan dalam menelusuri perjalanan cita-citanya dan menjadi generasi yang mampu mewujudkan masa depan yang lebih berarti, bermakna, dan berkelanjutan. Program ini dipercaya dapat menemukan potensi kecerdasan dan minat anak, serta memotivasi dan menjaga semangat anak untuk meraih cita-cita. Intinya, si anak akan dibimbing untuk memiliki cita-cita sejak dini dan berupaya keras mewujudkannya.

Untuk mewujudkan programnya, Fernando yang akrab disapa Fer membangun sebuah gedung yang dinamakan Istana Melayang (Floating Castle). Gedung inilah yang akan menjadi tempat mengenyam pendidikan tersebut. Bentuknya unik karena dibangun dengan beragam filosofi dan kerumitan dalam struktur bangunannya.

Dalam gedung tersebut terdapat fasilitas serba mewah untuk mewujudkan program Edutography. Ada ruang Dream Inception Room (DIR) untuk mengobservasi jenis kecerdasan dan minat serta menginspirasi cita-cita melalui tokoh panutan.

Ada juga ruang Chamber of Dream Time. Di ruang ini anak akan diberi kartu mimpi untuk menuliskan cita-citanya. Setelah itu anak diberikan kartu masa depan dan menuliskan gambaran yang ingin diraihnya. Anak juga diminta mendeklarasikan cita-citanya di hadapan teman-teman dan oran tuanya. Orangtua pun berkomitmen untuk mendukung anak dalam mencapai cita-citanya. Kedua kartu nanti akan dijadikan satu dalam time capsule yang akan terus disimpan. Ruang demi ruang ini telah didesain sedemikian rupa untuk mendukung proses pembelajaran.

Adapun Floating Castle saat ini masih dalam tahap penyelesaian pembangunan di Jalan BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No.1, BSD City, Tangerang. Froggy Edutography akan diluncurkan pada Mei 2012. Saat ini sudah ada 700 anak tingkat sekolah dasar yang telah mendaftar untuk periode Juni, Juli, dan Agustus 2012. Dalam program ini, akan ada 12 pertemuan dalam waktu sebulan.

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top