Connect with us

Surat Suara Tiba Pekan Ini, Komisioner KPU Tangsel Berharap Tidak Ada Kendala Apapun

COBLOS

Surat Suara Tiba Pekan Ini, Komisioner KPU Tangsel Berharap Tidak Ada Kendala Apapun

ilustrasi-coblos-pemilu18.143.23.153- Surat suara sebanyak 914.312 lembar dan ditambah 2,5 persen sebagai cadangan di Pemilihan walikota dan wakil walikota Tangsel bakal tiba pekan ini.

Demikian pernyataan Badrusalam, Ketua Divisi Teknis Pilkada KPU Kota Tangsel.

“Surat suara akan tiba pada pertengahan pekan ini. Jumlahnya sesuai dengan DPT ditambah 2,5 persen untuk cadangan,” katanya, Selasa, (17/11).

Setelah nantinya tiba, surat suara akan langsung dikirim ke gudang logistik yang berada di GSG Kecamatan Pondok Aren. “Kita harap tak ada kendala apapun,” katanya.

Koordinator Distribusi Logistik Pilkada KPU Kota Tangerang Selatan, Sam’ani menjelaskan, surat suara yang sudah tiba maka akan langsung dilakukan penyortiran dan pelipatan.

Bila ada ditemukan yang rusak atau lainnya dan tergolong tak layak pakai maka akan digunakan yang cadangan.

Kemudian, surat suara yang sudah siap lalu dikirim ke 2.245 TPS pada awal Desember dari jadwal pencoblosan tanggal 9 Desember. “Kita terus memantau agar pencoblosan tak terganggu logistik,” katanya.

Pilkada Kota Tangerang Selatan diikuti tiga pasangan calon yakni Ikhsan Modjo – Li Claudia Chandra, Arsid – Elvier dan Airin Rachmi Diany – Benyamin Davnie. (kt/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top