Connect with us

Peta Pemilu 2014

[mapsmarker layer=”4″]

tabel_pemilihPemilihan Umum Tahun 2009 di Kota Tangerang Selatan diikuti lebih dari 485 ribu pemilih (hanya 67,16% dari DPT), sehingga terdapat lebih dari 30% pemilih tidak menggunakan hak pilihnya.

Dari pemilih yang melakukan pencoblosan pada Pemilu tersebut terdapat lebih dari 31 ribu suara tidak sah (6,40%). Berdasarkan informasi ini sesungguhnya masih cukup banyak suara dapat didulang oleh partai politik, yaitu melalui pendidikan dan pendekatan kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya serta bagaimana cara melakukan pencoblosan yang benar.

Pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya terbesar menurut jumlah berada di Kecamatan Pondok Aren (60.455 pemilih) dan menurut persentase ada pada Kecamatan Ciputat Timur (37,21%). Sedangkan suara tidak sah terbesar menurut jumlah berada di Kecamatan Pondok Aren (7.072 suara) dan menurut persentase berada di Kecamatan Setu (8,25%). (lihat tabel kiri)

tabel_partai_dapil_1Peraih suara terbanyak pada Pemilihan Umum Tahun 2009 di Kota Tangerang Selatan pada Dapil TS 1 adalah Partai Demokrat dengan memperoleh 23,83% dari total suara sah pada Dapil tersebut. Meskipun demikian persentase perolehan suara tersebut masih dibawah persentase perolehan suara tingkat Kota yang sebesar 25,73%. Meskipun perolehan suara pada Dapil ini tertinggi ternyata Partai Demokrat tidak secara mutlak meraih suara tertinggi di semua kecamatan, dimana pada Kecamatan Serpong Partai Golkar dapat mengungguli perolehan suara Partai Demokrat lebih dari 2 ribu suara. (tabel kanan)

 

 

 

tabel_partai_dapil_2

Partai Demokrat adalah peraih tertinggi suara pada Daerah Pemilihan Tangerang Selatan 2 dengan suara yang diraih hampir 67 ribu suara atau sebesar 27,36% suara pada Dapil tersebut. Meskipun demikian Partai Demokrat tidak menjadi partai tertinggi peraih suara di semua kecamatan pada Dapil ini, karena di Kecamatan Ciputat Partai Golkar dapat mengungguli perolehan suara Partai Demokrat. (sumber: http://bit.ly/1cZ7uNs )
CEK DPT dan TPS Di Kota Anda

To Top