Connect with us

50 Anggota DPRD Tangsel Dilantik

Info DPRD

50 Anggota DPRD Tangsel Dilantik

pelantikan_dprd_tangsel_201418.143.23.153- Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April  2014 lalu, resmi dilantik Kamis (7/8/2014).

Pengambilan sumpah para wakil rakyat itu dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah Janji Anggota Dewan Masa Jabatan Tahun 2014-2019. Sekitar 70 persen kantor dewan akan dihuni oleh wajah baru.

 

Rapat paripurna itu juga dihadiri oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Benyamin Davnie, sejumlah kepala SKPD, Kapolres Kota Tangerang dan pimpinan 12 partai politik peserta Pileg 2014.

Ketua DPRD Kota Tangsel Periode 2009-2014, Bambang P Rachmadi dalam sambutan pada sidang pertama kalinya mengatakan, anggota dewan yang baru harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanat rakyat dengan segala kemampuan yang dimiliki.

“Jangan ada istilah ini anggota DPRD baru. Tetapi harus ini baru anggota DPRD,” kata Bambang yang langsung sambutan tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Bambang berharap, anggota dewan yang baru dapat melaksanakan tugas legislatif dengan baik, serta melanjutkan tugas-tugas anggota dewan pada periode sebelumnya, seperti pengesahan Ranperda menjadi Perda, dan beragam persoalan terkait fasilitas publik.

“Banyak hal yang belum kami selesaikan. Karena memang banyak kendala yang kami temui selama bertugas. Dan, kami harap anggota dewan yang baru dapat melanjutkannya,” katanya.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meyakini bisa berkolaborasi dengan anggota DPRD Kota Tangsel periode 2014-2019. Airin menilai, anggota dewan baru akan memiliki semangat tinggi untuk membangun masyarakat.

“Saya yakin ada kesepahaman dan daya semangatnya dari anggota dewan baru,” ucapnya.(source via K6)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top