Connect with us

Ketimbang Lawan Kotak Kosong, ini Sosok Kader Muda PSI Sang Penantang Petahana

Info Tangsel

Ketimbang Lawan Kotak Kosong, ini Sosok Kader Muda PSI Sang Penantang Petahana

Arief Maulana, S.Ak atau yang akrab dengan sebutan Bro Arief (34) terkonfirmasi mengajukan diri sebagai bakal calon walikota Tangsel 2024.

Hal itu terlihat dari kedatangannya ke kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solideritas Indonesia Tangsel yang bertempat di Komplek Cendana Residence Blok a3/15, Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, pada tanggal 18 mei 2024.

Kedatangannya bermaksud untuk mengambil formulir bakal calon walikota Tangsel 2024 di dampingi oleh sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI Pondok Aren.

Dalam pendaftaran dan penjaringan bakal calon walikota dan wakil Walikota Tangsel 2024 yang di buka oleh PSI Tangsel pada tanggal 13 – 18 Mei 2024 dan diterima oleh Bro Tomi selaku Admin DPD PSI Tangsel.

Saat di konfirmasi oleh wartawan via sambungan WhatsAppnya, ia membenarkan bahwa dirinya siap maju menjadi bakal calon Walikota Tangsel 2024 mendatang, ketimbang petahana tersebut melawan kotak kosong.

“Menurut saya agak lucu ya jika ada wacana petahana melawan “kotak kosong” mengingat masih banyak orang-orang hebat dan berkompetensi di wilayah Tangsel ini. saya berharap untuk pilkada tahun ini bisa diikuti ya minimal 3 atau 4 pasang calon, ya gunanya agar masyarakat tangsel memiliki banyak pilihan,” ujarnya kepada Tangseloke.com (19/5/2024)

Ia menambahkan, tekad pencalonannya tersebut memiliki alasan agar dapat menjadi pemicu supaya kader partai harus memiliki mental jiwa petarung.

“Saya mendaftarkan diri agar dapat menjadi motivasi untuk tokoh-tokoh lain untuk mendaftarkan diri menjadi calon Walikota atau Wakil Walikota Tangsel. ya mungkin dengan kehadiran saya dalam proses ini bisa menjadi opsi dan saya menegaskan bahwa kami anak muda mempunyai mental, jiwa petarung dan mempunyai nyali yang bertujuan untuk mengabdi untuk masyarakat,” tegasnya

Di katakannya, Kota Tangsel memiliki tokoh-tokoh hebat, namun, tidak memiliki mental yang cukup untuk mengabdi kepada masyarakat. Dengan kehadirannya, ia juga mengkritik, moment pilkada tersebut jangan di lewati dengan begitu saja.

“Wong anak muda biasa kayak saya aja berani kok buat bersaing, masa yang hebat-hebat pada gak berani. Jadi, jika petahana melawan kotak kosong tentunya akan mengurangi nilai demokrasi itu sendiri. Karena berjalan begitu saja tanpa adanya persaingan. Saya berharap sekali akan ada calon pasangan baik dari jalur partai atau non partai (independen)” beber Bro Arief

Dari sisi pelayanan, Arief juga menyoroti kinerja dari petahana Ben-Pilar selama menjadi Walikota dan Wakil Walikota di nilai, masih menyimpan pekerjaan rumah dalam beberapa permasalahan.

“Ya, menurut saya apa yang dikerjakan mereka selama ini cukup baik ya. Namun masih banyak hal yang perlu di perbaiki lagi, masih banyak PR seperti kemacetan, banjir, sektor pendidikan, pungli dan banyak lagi yang lainnya. Saya juga mendorong untuk banyak anak-anak muda untuk ikut menyoroti pembangunan di Tangsel.” ucap Arief yang mengusung tema perbaikan, percepatan, dan pemerataan Kota Tangerang Selatan.

Saat di singgung adanya sosok Pilar dalam kubu petahana yang juga merupakan keterwakilan anak muda, ia berharap, adanya sosok lain yang menjadi penantang.

“Dikubu petahana kan ada bro pilar yang mewakili anak muda, dan saya berharap ada figur anak muda lainnya dalam setiap pasangan calon. namun saya juga menyerahkan hak penuh kepada PSI tentang keputusan siapa yang diusung dalam Pilwalkot Tangsel ini. Saya siap mendukung dan berkontribusi untuk kemajuan kota Tangsel karena niat saya tulus hanya untuk mengabdi dengan masyarakat saja, “tukasnya

Lebih lanjut, Arief mengaku jika keputusannya untuk maju menjadi Walikota Tangsel tidak datang dari keinginannya sendiri melainkan ada dukungan dari berbagai komunitas baik didalam partai atau diluar partai

“Saya ini di dorong oleh rekan-rekan baik dari komunitas ojek online, komunitas motor, Mawar Melawan Pride dan banyak lagi komunitas lainnya yang menyuruh saya untuk ikut kontestasi pilkada tahun ini,” paparnya

Di ketahui, Bro Arief tercatat merupakan kader aktif dari DPC PSI Pondok Aren. Hal itu di tegaskan oleh sekertaris DPC PSI Pondok Aren yang akrab di panggil sis menik. Saat di konfirmasi, Menik mengatakan, bahwa partainya memiliki kader-kader muda yang berpotensi memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakatnya.

“Kami selaku pimpinan DPC PSI Pondok Aren dalam hal ini mendukung jika ada kader terbaik kami dari Pondok Aren ada yang berani maju dalam kontestasi ini, apalagi kan PSI dikenal sebagai partai anak muda. Justru kami mendorong kader-kader muda kami untuk memberikan ide, gagasan, pemikiran, serta tindakan yang berguna untuk masyarakat banyak,” terang Sis Menik dalam sambungan WhatsAppnya (19/5/2024) (Adt)

To Top