Connect with us

Wakili Banten, Dua Atlet Asal Kota Tangsel raih Perunggu di Ajang O2SN 2023

Info Tangsel

Wakili Banten, Dua Atlet Asal Kota Tangsel raih Perunggu di Ajang O2SN 2023

Torehan apik dicatatkan dua atlet pencak silat banten di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) yang digelar pada tanggal 18 – 24 september 2023 di Ballroon El royale hotel, Kelapa gading, Jakarta utara.

Ayshila fairuz natasya siswi kelas 4 SDN Lengkong Wetan 1 Serpong menyumbang medali perunggu kategori tanding kelas C (di atas 30 s/d 32kg) group putih putri.

Adapun satu medali perunggu berikutnya diraih oleh Fadhil Muhammad Ridwan siswa kelas 6 SDN Babakan 01 Setu, untuk kategori tanding kelas C (di atas 30 s/d 32kg) group merah putra.

Kedua pesilat asal Tangerang selatan ini mewakili Provinsi Banten pada O2SN tingkat SD tahun 2023 di Jakarta. O2SN tingkat nasional ini digelar sejak Senin sampai dengan Minggu (24/9/2023).

Menanggapi hasil tersebut, Ketua umum IPSI Kota Tangerang Selatan, Delima Bungsu Andy sangat bangga dan mengucapkan Selamat kepada kedua atlet untuk terus berjuang dan semangat berprestasi sampai tingkatan yang paling tinggi lagi, dan dapat menjadi contoh para atlet-atlet pencak silat yang lain.

“Untuk lolos ke tingkat provinsi dan melaju ke tingkat nasional perlu perjuangan keras, ketika kita sudah lolos sebagai peserta 02SN maka targetnya harus benar-benar tepat sasaran untuk meraih juara, dalam hal ini perlu banyak evaluasi kedepannya untuk bisa membaca lawan dari 38 provinsi yang turut serta,” ucapnya.

Hal ini juga membuktikan pembinaan pencak silat di Kota Tangerang Selatan berjalan baik.

“Mental yang paling utama, diawali dari mental maka konsentrasi bisa lebih fokus membaca pola main lawan dan kerja keras anak-anak patut diapresiasi, ini menjadi pengalaman yg sangat berharga buat kita semua dari apa yg sudah diperjuangkan oleh anak anak” pungkasnya.

“Kita akan bekerja sama terus dengan dikbud tangsel untuk bagaimana semuanya menjadi lebih baik lagi” Tutupnya. (Red/adi)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top