Connect with us

Dispora Tangsel Sediakan e-GeLOra Untuk Inovasi Pelayanan Publik

Ciputat

Dispora Tangsel Sediakan e-GeLOra Untuk Inovasi Pelayanan Publik

Dalam rangka mewujudkan Tangerang Selatan unggul menjadi kota lestari yang terkoneksi, efektif, dan efisien sesuai misi yang dibawa oleh Pemerintah Kota Tangsel, maka Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) menyediakan Gerai Layanan Olahraga berbasis elektronik (e-GeLOra) guna meningkatkan pelayanan publik.

Seperti yang dijelaskan Ilham Suyatno, Kepala Bidang Kepramukaan Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (sebelumnya Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga), tersedianya sarana layanan gerai e-gelora yg sebelumnya offline kini dapat online dan yang berpedoman perda 17/2019 dan Perwal 33/2016 tentang standar pelayanan publik.

“Jadi untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan publik kita menyediakan e-GeLOra, tersedianya media pelayanan publik informatif berbasis media aplikasi dan juga offline,” jelas Bang Ilham sapaan akrabnya kepada awak media, selasa (12/06/22) di Balaikota Pemkot Tangsel.

Pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak swasta dalam penyediaan fasilitas latihan dan kesehatan olahraga serta menggandeng KONI untuk Pelayanan insan Olahraga yang dikemas dalam aplikasi e-GeLOra yang fiturnya seperti booking tempat serta informasi lainnya.

Harapannya dengan aplikasi e-GeLOra dan Sportbloc dalam jangka menengah bisa dimanfaatkan 50% masyarakat Kota Tangsel, sedangkan jangka panjang aplikasi tersebut bisa terintegrasi dengan website Pemda dan juga dengan kementerian olahraga serta KONI Pusat.

“Harapannya dengan aplikasi ini bisa melayani masyarakat minimal 50% dan kedepannya bisa terintegrasi langsung dengan kementerian olahraga agar bisa termonitor langsung Pemkot Tangsel dalam pelayanan di Dispora,” pungkas Ilham. (Red/har)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top