Connect with us

Keren, Srikandi SBM PPP Tangsel Buka Balai Latihan Kerja

Info Tangsel

Keren, Srikandi SBM PPP Tangsel Buka Balai Latihan Kerja

Srikandi SBM Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Serpong Utara (Serut) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengadakan halal bihalal di sekretariat bersama, jalan kayu gede 3, Serpong Utara, Tangsel, Sabtu (7/5/2022).

Selain jumpa muka, Srikandi SBM dan PAC PPP Serut juga membahas program yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Kami, PAC PPP Serut dan Srikandi SBM akan bekerjasama membuka Balai Latihan Kerja (BLK), khususnya di bidang peternakan dan elektronik,” ucap Ketua PAC PPP Serut, Raman.

Sementara, Ketua Srikandi SBM, Sumiati mengatakan bahwa kerjasama ini terbentuk dari hasil diskusi panjang Srikandi SBM dengan PAC PPP Serut.

“Sekarang yang sudah berjalan itu peternakan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami akan buka BLK elektronik seperti pelatihan servis AC, servis hp, dan masih banyak lainnya. Kami urus dulu administrasinya,” ucapnya.

Lahirnya ide BLK tersebut, Sumiati mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini melihat banyak masyarakat yang susah dalam mencari pekerjaan, karena dampak pandemi Covid 19.

“Banyak laporan dan permintaan dari keluarga Srikandi sendiri, sekarang susah mencari pekerjaan. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk meningkatkan skill anak muda yang dibawah umur 30 tahun, agar nanti nya mempunyai bekal saat membuka usaha dan insya Allah dimudahkan dalam mencari nafkah,” ungkapnya.

Selain mendapatkan pengetahuan, lanjut Sumiati, masyarakat yang mengikuti BLK ini juga akan diberikan sertifikasi keahlian, sesuai yang dipelajarinya.

“Ini yang sedang kami urus, karena untuk sertifikasi BLK ini butuh dukungan dari pihak-pihak terkait,” singkatnya.

Disisi lain, Ketua DPC PPP Tangsel, H. Tri Susanto mengatakan bahwa Srikandi SBM PAC Serut telah membawa dampak positif untuk masyarakat sekitar, dan juga menambahkan nilai elektoral partai.

“Srikandi SBM ini saya lihat sudah banyak melakukan kegiatan sosial. Suka memberikan santunan, sembako, apalagi saat pandemi saya lihat sering membagikan sembako. Sekarang mau buat BLK, pastinya saya dukung,” ungkapnya.

Tri berharap dengan adanya BLK yang akan dilaksanakan oleh Srikandi SBM dan PAC PPP Serut, akan menjadi perhatian pemerintah daerah (Pemda), karena turut berperan aktif dalam meningkatkan keterampilan masyarakat.

Ya, mudah-mudahan. Karena Srikandi SBM dan PAC Serut membuka kesempatan masyarakat dalam membuka atau mencari lapangan pekerjaan,” tutupnya. (Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top