Connect with us

Sekolah Al Azhar BSD Berikan Bantuan 1600 Paket Sembako Untuk Warga Tangsel

Info Tangsel

Sekolah Al Azhar BSD Berikan Bantuan 1600 Paket Sembako Untuk Warga Tangsel

Sekolah Al-Azhar BSD bagikan 1600 paket sembako kepada warga Tangsel dalam rangkaian kegiatan Alfest 2021 di Kelurahan Lengkong Gudang, Tangerang Selatan, Senin, (13/12/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota Komisi III DPR-RI, Hj. Adee Rosi Khoerunnisa sekaligus istri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Dalam kegiatan tersebut, Adde Rosi mengatakan, bantuan sembako ini sangat memberikan banyak manfaat khususnya diberikan pada saat banyaknya masyarakat yang terkena dampak pandemi, korban PHK, pengangguran dan juga masalah sosial lainnya.

“Hal ini bisa terlihat dari testimoni langsung masyarakat penerima bantuan bahwa mereka sangat senang dan ingin bantuan ini rutin diberikan,” Ungkapnya.

Ia berharap untuk kegiatan seperti ini agar dapat diadakan rutin sebagai bagian bentuk tanggung jawab kemanusiaan dan sosial yang diberikan serta membangun pembelajaran kepada anak-anak kita untuk dapat membantu sesama dalam hidup bersosial dan bermasyarakat.

“Harapan saya, agar masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu, dan berharap di tahun depan bantuan ini bisa diberikan menyeluruh untuk 8 kabupaten/Kota se-Banten, melalui kegiatan yang diadakan oleh Al-Azhar BSD,” tambahnya.

Ketua panita Al-Azhar Festival 2021 Amie Darmita Yanti menjelaskan, kegiatan berbagi 1000 sembako ini merupakan rangkaian acara Al-Azhar Festival yang puncaknya diselenggarakan pada 18 Desember 2021.

Selain itu kegiatan ini merupakan wujud social responsibility yang tergabung dalam Badan kerjasama Murid dan sekolah Al Azhar BSD, baik berbagi di sekitar lingkungan Al Azhar BSD maupun di 7 Kecamatan Kota Tangsel.

“Proses pembagian sembako kali ini juga turut bekerjasama dengan Dinas sosial Kota Tangsel agar dapat di distribusikan sesuai data yang valid dan tepat sasaran,” Papar Amie.

Lanjutnya, pembagian sembako tersebut digelar secara simbolisasi di kelurahan Lengkong Gudang yang disaksikan langsung oleh lurah dan para staff yang hadir.

“Bantuan yang kita targetkan sebanyak 1000 sembako, alhamdulillah bisa diakomodir sebanyak 1600 paket dengan nilai Rp. 150.000/paket yang kita serahkan secara simbolisasi di kantor Kelurahan yang berada di Lengkong Gudang, Kota Tangsel,” Kata Amie.

Sementara itu Ketua Majelis BKOMS Al Azhar BSD Rani Ridayanthi mengatakan, para penerima bantuan merupakan perwakilan dari masyarakat yang akan diberikan paket sembako dari 10 kelurahan yang ada di Tangsel dan mewakili 7 Kecamatan berdasarkan data yang didapat dari Dinsos Kota Tangsel.

“Kami sangat berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat membuat saudara kita yang membutuhkan bahagia, dengan memberikan sedikit bantuan serta dapat mengajarkan kepada anak-anak untuk peduli dan bersimpati kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya. (Bar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top