Connect with us

PKB Salurkan 1000 Paket Sembako ke Tangsel

Info Tangsel

PKB Salurkan 1000 Paket Sembako ke Tangsel

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyalurkan bantuan paket sembako kepada seluruh daerah yang terdampak wabah Covid-19.

Seperti Kota Tangsel yang mendapatkan 1000 paket sembako dari DPP PKB, yang disalurkan melalui para pengurus DPC PKB Kota Tangsel dan disitribusikan langsung ke masyarakat.

Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi mengatakan, bahwa bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga yang terdampak Covid-19. Terutama bagi para guru pesantren di Tangsel, guru ngaji di mesjid dan para korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Ini bantuan dari Ketum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar untuk warga Banten total 9000 paket, khusus untuk Tangsel mendapat alokasi 1000 paket, terutama untuk guru ngaji di masjid /musholla, guru madrasah/pesantren,
Serta warga korban PHK akibat covid-19,” paparnya.

Pembagian sembako ke guru ngaji se-Kecamatan Pondok Aren

Menurut Fauzi, guru ngaji dan guru madrasah dan pesantren dirasa masih kurang perhatian dari pemerintah kabupaten/ kota. Khusus di Tangsel baru menyentuh pada para dai/pendakwah/penceramah.

Sementara lanjutnya, penceramah tersebut jumlahnya tidak begitu banyak dibandingkan dengan guru ngaji atau guru di pesantren dan madrasah.

“Yang jumlahnya banyak justru guru guru ngaji yang tersebar di masjid/musholla, taman pendidikan Alquran, majlis majlis ta’lim, madarasah dan pesantren. Ini yang seharusnya mendapat olokasi bantuan, kerena mereka yang benar benar terdampak, karena semua aktifitas nyaberhenti akibat pembatasan sosial karena covid 19,” paparnya.

Pembagian sembako ke guru ngaji se-Kecamatan Serpong Utara

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, saat ini belum seluruhnya masyarakat juga yang mendapatkan bantuan sosial dari program pemerintah. Sehingga PKB terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak.

“Terlebih lagi seperti mereka yang di PHK karena wabah ini. Dan tidak semua bantuan sosial dari pemerintah telah turun. Hingga kami harus terus bergerak untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Kota Tangsel Tarmizi, mengatakan, bantuan dari Ketua Umum PKB tersebut sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh masyarakat.
“Masyarakat merasa senang sekali Ketua Umum menurunkan bantuanya langsung kepada masyarakat. Dan saat ini bantuan seperti inilah yang sangat diharapkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Ris).

Continue Reading
Advertisement
To Top