Connect with us

Pemanfaatan Media Website di Era Digital pada Karang Taruna Kelurahan Kedaung Pamulang

Edukasi

Pemanfaatan Media Website di Era Digital pada Karang Taruna Kelurahan Kedaung Pamulang

Pada era digital saat ini, masih banyak masyarakat yang tertinggal dalam pemahaman media informasi website.

Oleh karena itu, Dosen Universitas Pamulang (UNPAM) menggelar pengabdian kegiatan masyarakat (PKM) yang bertemakan “Pemanfaatan Media Website Di Era Digital” pada Karang Taruna Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Pada umumnya media website ini sangat berguna bagi organisasi masyarakat, terutama Karang Taruna. Adapun website yang di share menggunakan WordPress,” ujar Dosen UNPAM Roeslan Djutalov, S. Kom., M. Kom, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan PKM tersebut, lanjut Ruslan, tidak hanya sekedar mengajar dan mendidik mahasiswa dengan baik, namun dosen juga wajib melakukan kegiatan sebagai bentuk Tri Dharma.

Menurut Ruslan, dalam Tri Dharma terdapat 3 komponen diantaranya pendidikan, pengabdian dan juga penelitian.

“Pada kesempatan kali ini, kami melakukan kegiatan Tri Dharma dengan sub pengabdian,” terangnya.

Ruslan mengungkapkan, sebelum acara dimulai, pihaknya melakukan kunjungan langsung terlebih dahulu sebagai bentuk observasi.

“Kami wawancara Koordinator Ketua Umum Karang Taruna, mengenai kebutuhan disini. Ternyata, mereka (Karang Taruna Kedaung) banyak yang belum memahami teknologi website pada era digital saat ini,” ungkapnya.

Kegiatan PKM yang dilaksanakan pada Sabtu (04/12) tersebut, diketuai oleh Roeslan Djutalov. Untuk pemateri tentang website wordpress, disampaikan oleh Dede Eko Saputro., M. Kom selaku Dosen UNPAM.

“Pembahasan website menggunakan aplikasi wordpress. Kami paparkan proses dari awal sampai akhir. Dari pembuatan dan dan langsung penerbitan website Karang Taruna Kedaung,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kedaung Hamzah Wahyu Imami, S.H dan Staff Ahli Pembangunan Kelurahan Kedaung Budi Rahman.

Sedangkan, dari pihak UNPAM dihadiri oleh Roeslan Djutalov, S. Kom. M. Kom selaku Ketua Acara, dan beranggotakan Reza Saputra, S. Kom., M. Kom, Dede Eko Saputro, S.Kom., M.Kom., Rahmat Hidayat, S.Kom., M.Kom, dan Zurnan Alfian, S.Kom., M.Kom.

Adapun kalangan mahasiswa Unpam yang ikut serta dalam kegiatan dari semester 7 diantarnya Muhammad Faisal Dzaki sidik, Muhammad Irfansyahfalah, Erpan Kurniawan, Caesar Lastiko, dan Ramadani. (Rsl/Adi).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top