Connect with us

Rayakan Hari Kartini, 234 SC Subregwil Setu Baksos untuk Pesapon

Info Tangsel

Rayakan Hari Kartini, 234 SC Subregwil Setu Baksos untuk Pesapon

234 SC Sub Regional Wilayah (Subregwil) Setu menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati hari Kartini di bulan suci Ramadan. Dalam baksos tersebut, sebanyak 20 paket sembako dibagikan kepada para ibu-ibu yang bekerja sebagai pesapon jalan.

Acara yang digelar bersama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPK Dinas Kesehatan Kota Tangsel ini ditutup dengan membagikan sebanyak 2000 masker kepada para pengguna jalan di sekitar Kawasan Perempatan Muncul.

Ketua 234 SC Subregwil Setu, Rino Nana Permana mengatakan, bakti sosial ini sekaligus ungkapan rasa terima kasih kepada para pesapon jalan yang telah mengabdikan diri untuk menjadi pahlawan kebersihan. Menurutnya, kehadiran pesapon tanpa disadari banyak pihak kontribusinya bagi lingkungan.

“Kita keluarga besar 234 SC Subregwil Setu tergerak dalam rangka hari Kartini untuk memberikan sedikit perhatian bagi para Kartini masa kini yang bekerja sebagai pesapon,” katanya, Senin (26/4).

Rino melanjutkan, kegiatan tersebut menjadi program kerja yang digagas oleh jajaran kepengurusannya. Program kerja yang disusun, tentunya harus memberi kontribusi kepada warga Setu secara umum.

“Fokus kegiatan sepenuhnya di bidang sosial, berkontribusi untuk Setu secara umum,” tutupnya.

Senada dengan Rino, Sekretaris 234 SC Subregwil Setu Nur Mukhlish menjelaskan, 234 SC Subregwil fokus menjalankan beberapa program kerja yang orientasinya semata untuk membawa kontribusi di Kecamatan Setu agar 234 SC Setu, kehadirannya cukup dirasakan.

Selain menata internal secara kelembagaan, lanjut Nur Mukhlish, nantinya 234 SC Setu akan mengadakan donor darah, dan khitanan massal bagi warga Kecamatan Setu.

“Nanti kita akan agendakan juga donor darah dan santunan. Tujuan kita semua, satu, agar kehadiran kota dirasakan manfaatnya,” imbuhnya yang akrab disapa Nde. (Bar)

To Top