Connect with us

Kasus Covid 19 Di Tangsel Mulai Ada Penurunan

Ciputat Timur

Kasus Covid 19 Di Tangsel Mulai Ada Penurunan

Pemerintah Kota Tangerang Selatan memastikan bahwa penanganan Covid-19 di Kota Tangerang Selatan semakin efektif. Hal tersebut dilihat dari beberapa faktor, salah satunya adalah turunnya persentase penggunaan ruang ICU di Kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan bahwa saat ini di Tangsel kapasitas Ruang ICU terisi sebesar 93 persen, dimana sebelumnya terisi sebesar 95 persen.

Selain itu, ruang isolasi yang tersebar di berbagai rumah sakit dan gedung yang disiapkan saat ini terisi sebesar 84 persen. “Ini mengalami penurunan yang signifikan,” ujar Benyamin yang menghadiri kegiatan Swab Antigen dan PCR Covid-19 bersama Badan Intelijen Negara terhadap masyarakat di halaman Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Selasa (23/02/21).

Dia merinci bahwa isolasi mandiri yang dilakukan oleh pasien positif tanpa gejala sebanyak 220 orang. sementara yang probable sebanyak 28 orang. Angka tersebut belum termasuk pasien yang dirawat sebanyak 28 orang.

“Per tanggal 22 kemarin juga, pemerintah memastikan bahwa tidak ada peningkatan angka pada kasus meninggal,” ujar Benyamin yang mana saat ini angka meninggal berada di angka sembilan.

Sejak Covid-19 masuk ke Indonesia, sampai saat ini diketahui bahwa Tangsel mengkonfirmasi ada 7.282 kasus yang terjadi di Tangsel. Dengan angka kesembuhan sebanyak 6.462 orang. Sementara perawatan intensif diberikan kepada 508 pasien.

Upaya untuk menekan angka kasus tersebut juga berkat penerapan PPKM yang dilakukan pemerintah. Saat ini, tambah Benyamin, pelaksanaan PPKM sudah berada di angka 87 persen. Meskipun belum ideal, dimana angka idealnya adalah 90 persen Benyamin optimis akan memastikan bahwa PPKM akan tetap dilaksanakan untuk mencegah klaster baru Covid-19.

Selain membahas PPKM, Benyamin juga memastikan saat ini proses vaksinasi tetap dilakukan. Dimana vaksinasi saat ini adalah Tahap 1 dosis dua. Sebelumnya Pemkot sudah melaksanakan vaksinasi Tahap I Dosis I.

“Untuk yang Tahap I Dosis I itu persentase pemberian vaksin mencapai 100,3 persen nakes yang menerima vaksin,” kata dia yang menambahkan bahwa saat ini untuk Vaksinasi Tahap I Dosis I sudah mencapai 76 persen.

Dia berharap proses vaksinasi ini bisa berjalan lancar agar pelaksanaan serta penanganan Covid-19 bisa berlangsung dengan maksimal. (Red).

Sumber : (humastangsel-kominfo).

To Top