Connect with us

Wow! Ada Kisaran 160 Jenazah Dampak Covid-19 di TPU Jombang Ciputat

Info Tangsel

Wow! Ada Kisaran 160 Jenazah Dampak Covid-19 di TPU Jombang Ciputat

Bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), gelar silaturahmi dengan pengelola tempat pemakaman umum (TPU) se-Kota Tangerang Selatan.

Acara sederhana yang digelar ini di tengah pemakaman tersebut bertujuan untuk mendengar aspirasi para ketua TPU agar mudah memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak.

“Inimah kumpul silaturahmi, intinya penguatan SDM para pengelola TPU. Agar profesional. Kami harapkan pengelola TPU harus siap semua,” ucap Ade Suprizal, Kadis Perumahan kawasan permukiman dan pertanahan Kota Tangerang Selatan, Kamis (16/07/20).

Ia juga menerangkan, peran pengelola TPBU (Tempat Pemakaman Bukan Umum) ini menjadi koordinator TPBU di sekitarnya.

“Dalam pembinaan, pengawasan, koor TPBU ini menjadi leader dari TPBU di sekitarnya. Peran pemerintah disini hadir sebagai fasilitasi dan koordinasi, agar rekan disini memahami juga secara standar operasional pekerjaan (SOP),” tambah Ade.

Sementara itu di tempat yang sama, kepala seksi pemakaman dinas perkimta Tangsel, Nasmudin, saat di tanya jumlah pasien covid-19 yang sudah di makamkan di TPU Jombang menyebutkan, sekitar 160 Jenazah.

“Sudah sekitar 160 an Jenazah,” singkat Nasmudin. (Adt).

To Top