Connect with us

Di Tengah Penambahan Masa PSBB Tangsel, Begini Cara Stella Maris BSD Lakukan Kelulusan

Edukasi

Di Tengah Penambahan Masa PSBB Tangsel, Begini Cara Stella Maris BSD Lakukan Kelulusan

Ada saja cara mensiasati kelulusan di tengah pandemi Covid19 seperti ini. Momentum yang biasanya di rayakan secara bersama-sama akhirnya harus di urungkan karena adanya kebijakan daerah pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Namun, ada yang menarik cara sekolah katholik Stella Maris BSD melangsungkan acara ceremonial graduation kelulusan tingkat sekolah dasar, cara drive thru di lakukan sebagai strategi, agar acara terus berjalan tanpa melanggar PSBB yang masih di perpanjang oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan hingga 28 Juni 2020 mendatang.

Anna Margaretha, Kepala sekolah dasar Stella Maris BSD menjelaskan kepada media, sebelum menjalankan acara kelulusan peserta didik, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi kepada pihak terkait.

“Sebelumnya, kami sudah rapat dengan yayasan, para wali murid, aparat, dan juga minta ijin kepada pemerintah daerah. Intinya, kami lakukan cara drive trhu ini di dukung oleh semua pihak. Para walimuridpun sangat mendukung,” ucapnya, Senin (15/6/2020).

Dalam pantauan media, drive trhu tersebut berjalan sangat baik di lobby sekolah, Jalan Artowijoyo Sektor XII No.1, Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Dimana, kendaraan roda empat pengantar peserta didik, kemudian para siswa dan orangtua murid mengantri ke lobby sekolah, lalu di panggil satu persatu untuk mengambil bukti lulus dan juga mengabadikan momen kelulusannya secara bergantian di panggung yang telah di sediakan.

Terinspirasi dari restoran cepat saji, Anna juga menambahkan, ada kerinduan para peserta didik yang berjumlah 57 siswa kepada sekolahnya.

“Ini harapan bersama, kami memahami bagaimana selama 4 bulan, siswa siswi belajar dari rumah. Ada kerinduan kami dan juga para siswa terhadap gurunya, akhirnya mereka dapat bertemu satu sama lain di sekolah. Bahkan, ada yang datang sore hari hanya untuk melihat sekolah ini,” tambah Anna

Sebelum masuk ke lobby sekolah, para peserta didik juga di wajibkan untuk mengikuti protokol pencegahan covid 19, mulai dari mengecek suhu tubuh dan juga mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Sementara itu, Viona (40) Walimurid mengaku senang meski acara berlangsung dengan cara drive thru.

“Saya cukup senang, intinya anak saya lulus dan acaranya cukup unik,” singkat Viona (Adt).

Continue Reading
Advertisement
To Top