Connect with us

395 Personel Polda Banten Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolda

BANTEN OKE

395 Personel Polda Banten Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolda

Sebanyak 395 personel Polda Banten dan Jajaran mendapatkan kenaikan pangkat di hari peringatan Bhayangkara yang ke 73. Upacara kenaikan pangkat berlangsung di halaman Mapolda Banten, Senin (1/7/2019) sekitar pukul 16.00 Wib.

Adapun kenaikan pangkat 7 pejabat utama Polda Banten sesuai dari surat telegram Mabes Polri STR/396/VI/KEP/2019 tgl 25 Juni 2019 ttg Kenaikan Pangkat Reguler Setingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes Pol sesuai dengan nomor urut antara lain Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes.

Kemudian Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.IK., M.H., Kabidkeu Kombes Pol Maya Purnama Ningrum S.E., Dirpamobvit Kombes Pol M. Hidayat Berkatullah S.H.,S.I.K., M.H., Kabidkum Kombes Pol Muhamad Endro S.I.K., M.H., Ka SPN Kombes Pol Sony Irawan S.I.K.,M.H., Kabidpropam Yulianus Yulianto S.I.K.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengatakan bahwa kenaikan pangkat ada mekanisme yang mengikat. Menurutnya kenaikan pangkat tidak serta merta didapatkan oleh anggota Polri.

“Kenaikan pangkat bukan sebuah hak yang mutlak dan bersifat instan. Melainkan membutuhkan proses yang panjang dan rekam jejak pengabdian personel,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dalam amanatnya.

Kepada pejabat utama Polda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir berharap dapat mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik dibawah kepemimpinannya.

“Dapat menjadi tauladan, penggugat semangat dan pencetus inovasi dilingkunganmya demi mewujudkan anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya,” harap Kapolda Banten.

Tak lupa Kapolda Banten mengingatkan kepada seluruh anggotanya yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk menjadi motivator bagi seluruh personel dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Agar senantiasa menjadi motivator bagi personel lainnya serta berperan aktif dalam menjembatani dan memperkuat kemitraan Polri dengan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir berterimakasih kepada para istri-istri personel (Bhayangkari) atas perannya dalam mendampingi dan memberikan dukungan kepada suami pada setiap tugas yang diemban sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Terimakasih kepada Bhayangkari atas peran sertanya dalam mendampingi dan memberikan dukungan kepada suami. Sehingga pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (red/har).

To Top