Connect with us

Siti Khadijah Siap Maju Pilkada Tangsel 2020

Info Tangsel

Siti Khadijah Siap Maju Pilkada Tangsel 2020

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangerang Selatan pede menyalonkan kadernya untuk maju di Pilkada Kota Tangsel yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Bahkan, kini sudah ada tiga nama kandidat dari internal PKS yang dinilai memiliki kemampuan dan pantas maju sebagai calon kepala daerah. Tiga nama tersebut ialah Ruhamaben, Siti Chadijah, dan Arif Wahyudi.

Ketiga nama ini merupakan aspirasi dari seluruh kader dari berbagai tingkatan di Kota Tangsel. dan nanti ketiga tokoh tersebut akan mengikuti proses lebih lanjut untuk dipilih mnejadi calon yang akan diusung oleh PKS.

Ketua DPD PKS Kota Tangsel Agus Winarjo mengatakan, bahwa nantinya untuk menentukan satu nama yang akan diusung oleh PKS akan diadakan Pemilihan Raya (Pemira). Dimana dalam Pemira ini akan banyak penilaian untuk ditentukan siapa yang akan diusung oleh PKS.

“Rasanya memang sudah waktunya PKS untuk mengusung kader internalnya maju di Pilakda nanti. Dan kita juga akan bangun koalisi dan sudah mulai menjalin komunikasi dengan beberapa partai,” katanya, kemarin.

Sementara itu, Siti Chadijah, saat diwawancarai mengenai namanya muncul sebagai salah satu kandidat kader internal PKS yang akan diusung pada Pilkada Kota Tangsel. mengaku sudah sangat siap jika memang nantinya partai memberikan kepercayaan kepada dirinya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel ini mengatakan, bahwa memang sudah waktunya bagi PKS untuk mengusung kader internalnya maju di Pilkada Kota Tangsel. dan dirnya juga sudah sangat siap.

“Apalagi saat ini kita sudah mendapatkan perolehan 8 kursi. Ini semakin menumbuhkan rasa kepercayaan diri bagi seluruh kader dan pengurus untuk bisa mengusung kadernya sendiri,” ungkapnya.

Bahkan Chadijah mengatakan, saat ini dirinya sudah melakukan safari politik dan mensosialisasikan diri ke beberapa tokoh dan masyarakat, sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada ini. “Doain saja, ini ikhtiar saya untuk mengemban amanah yang lebih besar,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa untuk koalisi nanti, tentunya PKS akan memilih koalisi yang benar-benar solid. “Meski pun nanti berdasarkan kesepakatan bersama kami dari PKS menjadi Calon Wakil Walikotanya. Tetapi kami akan tetap memajukan kader internal kami,” ungkapnya.

Sementara itu Arif Wahyudi dan juga Ruhamaben belum bisa dikonfirmasi terkait namanya yang juga sudah dipersiapkan oleh PKS untuk maju di Pilkada Kota Tangsel ini.

Untuk diketahui, Pilkada di Kota Tangsel akan digelar bulan September 2020 mendatang. Beberapa calon pengganti Wali kota Tangsel saat ini, Airin Rachmi Diany, satu persatu mulai bermunculan, seperti Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekda Tangsel Muhamad, Suhendar, Siti Khadijah, Moh Ramlie, Tomi Patria dan beberapa nama lainnya. (Ded).

Continue Reading
Advertisement
To Top