Connect with us

Sepuluh Dedikasi Airin-Ben Untuk Warga Tangsel, Dihari Jadi Kota Tangsel Ke-10

Advertorial

Sepuluh Dedikasi Airin-Ben Untuk Warga Tangsel, Dihari Jadi Kota Tangsel Ke-10

Tepat pada hari Senin, 26 November 2018 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) genap berusia 10 tahun. Rupa kota cantik bermotto Cerdas, Modern, dan Religius (CMORE) kini berhasil menjadi kota yang mandiri dengan berbagai macam pembangunan di segala lini, mulai dari Infrastruktur, dan Sumber Daya Manusianya (SDM), sampai dengan meningkatnya Pendapatan Daerah. Hal demikian berkat dedikasi Pemerintah Kota Tangeran Selatan di bawah pimpinan Wali kota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH dan Drs. H. Benyamin Davnie yang selama 10 tahun silam berjuang untuk membangun serta menyejahterahkan warga Kota Tangerang Selatan.

Di tahun yang ke-10 usianya ini, Pemerintah Kota Tangsel mengangkat tema “Dedikasi Satu Dekade Utuk Semua Generasi” sebagai momentum bahwa Airin selaku walikota bersama-sama dengan seluruh Stake Holder pemkot Tangsel membuktikan kepada seluruh warga Tangsel khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya. Sejak dirinya menjabat sebagai Walikota banyak terobosan dan gebrakan-gebrakan yang tujuannya adalah untuk memajukan Tangsel serta warganya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tangsel, dan seluruh Stake Holder, para pemangku kepentingan yang sudah mengawal, menata, serta membangun Kota Tangerang Selatan hingga di usia yang ke-10 ini menjadi momen terbaik untuk menjadikan Kota Tangerang Selatan yang Cerdas, Modern, dan Religius (CMORE).

“Dirgahayu yang Ke-10 Kota Tangsel, Terima kasih pada seluruh pemangku kepentingan yang ada di kota Tangerang Selatan yang secara bersama-bersama dalam proses menata serta membangun Kota Tangsel, mari kita jadikan ulang tahun ke-10 sebagai dedikasi satu dekade momen untuk menjadi Kota tangsel yang cerdas, modern, dan Religius,” kata Airin Walikota Tangsel, Senin (26/11/18).

Selain Walikota Tangsel yang mengucapkan selamat ulang tahun Kota Tangsel, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, H. Moch. Ramlie, MA. (H. Abi) turut mengucapkan selamat Ulang Tahun untuk Kota Tangsel yang ke-10 dedikasi satu dekade membangun Kota Tangsel.

“Dirgahayu Kota Tangsel ke 10, semoga satu dekade Kota Tangel lebih maju masyarakatnya, cerdas, dan religius. Jangan pernah lelah untuk mencintai Kota Tangerang Selatan, Ucap Haji Abie Ketua DPRD Tangsel Periode 2014-2019.

Tentunya segala daya dan upaya Pemerintah Kota Tangsel dalam mewujudkan wilayah yang Comfort (nyaman), Safe (Aman), Beautiful (Indah) adalah tugas yang berat namun itu diwujudkan kerja nyata sebagai pemimpin yang kredibel, cerdas, integrasi yang telah Airin dan Benyamin selaku Walikota Dan Wakil Walikota Tangsel lakukan. Adapun 10 dedikasi tersebut meliputi;

Salah Satu Jalan Kota Tangsel di Jalan Aria Putra, Ciputat.

  1. Pembangunan Infrastuktur jalan

Pembangunan Infrastruktur Jalan di wilayah Kota Tangsel sepanjang 327.349 km yang meliputi Jalan Setu sepanjang 18.587 km, Serpong 42.921 km, Pamulang 65.228 km, Ciputat 45.084 km, Ciputat Timur 50.801 km, Pondok Aren 77.603 km, Setu 27.125 km  kini sudah dalam kondisi baik dan mulus sehingga faktor jalan turut membantu mendorong perekonomian masyarakat Tangsel.

Kampung Konservasi Rimbun, Di Serpong

  1. Pembangunan Wisata

Sejak di pimpin Airin Rachmi Diany lokasi wisata yang ada di Kota Tangerang Selatan terus meningkat dan bertambah, lokasi-lokasi yang dahulunya rawa-rawa dan setu-setu yang tidak terurus, kini sudah menjadi lokasi wisata yang menarik, nyaman, dan aman. Adapun lokasinya; Taman Situ Gintung, Taman Kota II BSD City, The Breeze BSD City, Froggy Floating Castle, Kandang Jurang Doang, Tanah Tinggal, Ocean Park BSD City, Kampung Dongeng Indonesia, Puspitek, Hutan Kota Jombang, Monumen Palagan Lengkong, Upside Down World Alam Sutera, Little Jugle Playground, Klenteng Boen Hay Bio, Tandon Ciater, The Flavor Bliss, Tandon Nusa Loka, Patriot Paint Ball Sport, Branchsto, Saiji Water Adventure, Kampung Konservasi Rimbun, Lubana Sengkol, Waterpark Markopolo Serpong, Taman Kota I BSD City, dan Jaletreng River Park.

SMA Negeri 1 Kota Tanngsel

  1. Pembangunan Fasilitas Pendidikan

Sebagai Kota yang memiliki tagline Kota Smart City, Tangsel sendiri memiliki 21 Perguruan Tinggi baik Perguruan Tinggi Negeri (2) Unversitas, perguruan Tinggi Kedinasan (2) PT, dan 17 Perguruan Tinggi Swasta. Adapun Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat ada 35 sekolah, sedangkan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada 24 Sekolah, dan Sekolah Dasar (SD) ada 405 sekolah Negeri 159 dan Swasta 256 sekolah.

Ruma Sakit Umum Kota Tangsel

  1. Pembangunan Rumah Sakit

Rumah Sakit di Kota Tangerang Selatan perkembangan pembangunannya cukup pesat, sampai dengan di tahun 2018 ini jumlahnya mecapai Kurang-lebih 14 rumah sakit. Satu diantaranya Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel. Dari segi pelayanan rumah sakit kini yang memiliki KTP Tangsel bisa berobat gratis. Tentunya juga terkait pembangunan puskesmas yang digenjot agar bisa memfasilitasi masyarkat tangsel dengan baik.

Salah Satu Batik Khas Tangsel Yang Digunaan Oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat acara Festival batik

  1. Pembangunan UMKM

Dalam mewujudkan Kota Modern tidak hanya terbangun gedung-gedung pencakar langit yang menghiasi kota, namun pembangunan UMKM masyarakat khusunya di Kota Tangsel menjadi perhatian Pemerintah Kota Tangsel, dan di tahun 2018 ini 26.700-an pelaku UKM, adapun produk-produk UMKMnya mulai dari jenis Koperasi Masyarakat, Kuliner, Kesenian, dan Pengadaan Barang dan Jasa. Dan dari itu semua 60 % nya pelaku usaha kuliner. Kini yang menjadi ikon di Tangsel sendiri ada Batik Khas Tangsel, dan Tanaman hias Anggrek Vandoglas.

Moda Transportasi Trans Anggrek Circle Line

  1. Penyediaan Moda Transportasi

Sebagai pelayan masyarakat Pemerintah Kota Tangsel menyediakan Program Trans Anggrek Circle Line yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan transportasi masal yang menghubungkan seluruh stasiun kereta api di Kota Tangsel dan akan terintegrasi ke Bandara Soekarno-Hatta.Yang namun masih dalam evaluasi untuk menigkatkan pelayannya kembali.

Pembangunan Sistem Penyedaan Air Minum (SPAM) Parakan. Kerjasama PT. PITS dan PT. PP Infrastruktur

  1. Penyediaan Air Bersih

Program RPJMD 2019 dalam menyediakan fasilitas air bersih bagi masyarakat Tangsel terus di upayakan dan sejak tanggal 23 November 2018 kemarin, BUMD Tangsel yakni PT. PITS bekerjasama dengan PT. PP Infrastruktur membatu Pemerintah Kota Tangsel membangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Angke Parakan, Pondok Benda Pamulang. Tentunya pembangunan SPAM Kali Agke ini menjadikan awal pembangunan penyedian fasilitas air milik pemerintah Tangsel, dan didistribusi khusus bagi masyarakat Tangsel.

Salah Satu Aplikasi Berbasis Online Untuk Pelayanan Masyarakat Dalam Perizinan di Kota Tangsel

  1. Pelayanan Berbasis Teknologi

Penyelarasan Smart City terus diupayakan dalam hal pelayanan dan kini di Tangsel Semua Pelayanan terkait Pembayaran Pajak PBB sudah ada Aplikasi SIMPPEL, lalu pelayanan perizinan di Tangsel DPMPTSP mengeluarkan Aplikasi SIMPONIE dengan 119 perizinan berbasis online. Kemudian terkait pengaduan masyarakat ada aplikasi SIARAN, dan Pengaduan Infrastruktur ada aplikasi SIMANJA. Tentunya dari aplikasi-aplikasi tersebut berbasis online guna memudahkan dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Saslah Satu Mall di Kota Tangsel “Teras Kota”

  1. Pembangunan Pusat Perbelanjaan

Kemudian motto Modern City juga tidak lepas dari sorotan pemerintah kota Tangsel. Berbagai macam pusat perbelanjaan mulai dari yang tradisional sampai dengan toko modern turut menghiasai Kota Tangerang Selatan. Toko tradisional ada 4 yang di urus Pemerintah Kota dan 6 pasar di kelola pihak swasta. Sedangkan pasar modern Meliputi Toko Modern, Super Market, dan Mall banyak di kelola oleh pihak swasta.

Apartemen Green Like View Ciputat

  1. Pembangunan Hunian dan Perhotelan

Kota Tangsel sebagai kota Satelit yang diapit tiga Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Provinsi Banten. Tentunya menjadi wilayah yang strategis untuk menjadi dari tempat tinggal dan wilayah transit. Perumahan claster dan hunian rusunami banyak terbangun di Kota Tangsel, dan ini berkat Pemerintah kota yang baik melayani investor-investor sehingga kini Tangsel berkembang pesat.

Dari semua pembangunan yang ada tentunya meningkatkan pendapatan daerah, awal dipimpinnya Tangsel oleh Airin pada tahun 2009 PAD Tangsel hanya mencapai 24,5 milyar rupiah dan kini di tahun 2018 PAD Tangsel bertambah mencapai 3,4 Triliun rupiah. Peningkatan pendapatan daerah pun berkat dedikasi pemerintah kota yang berusaha melayani masyarakat sehingga pembangunan Infrastruktur, Pembangunan SDM dapat teraliasai dengan baik. (Adv).

 

Continue Reading
Advertisement
To Top