Connect with us

Pemkot Tangsel Raih Kembali Penghargaan Natamukti Nindya Ganapravara 2018

Info SKPD

Pemkot Tangsel Raih Kembali Penghargaan Natamukti Nindya Ganapravara 2018

ICSB (International Council for Small Business) dan Kementerian Koperasi dan UMKM menggelar kegiatan Gebyar UKM (Usaha Kecil Menengah) di Graha Widya Bhakti Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis, (15/11/18) kemarin.

Dalam kegiatan Gebyar UKM ini juga turut digelar Penganugerahan Piala Natamukti 2018 yang diberikan kepada Kepala Daerah di Indonesia termasuk Tangsel yang mendapatkan Penghargaan Piala Natamukti dan Natamukti Nindya Ganapravara karena berhasil mempertahankan piala Natamukti yang telah diraih pada tahun 2017 lalu.

Menteri koperasi dan UKM, Puspayoga mengatakan, dalam rangka memajukan UKM seluruh elemen pemerintahan baik pusat maupun daerah harus bekerja sama dalam membangun perekonomian masyarakat. Karenanya, usaha yang dilakukan oleh Kepala Daerah dengan menigkatkan UKM-nya patut diapresiasi.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi yang telah diberikan Kepala Daerah dalam mendukung UKM yang berarti juga memajukan perekonomian Indonesia,” ujar Puspayoga dalam sambutannya.

Acara yang diiniasi ICSB (International Council for Small Business) itu dihadiri Chairman ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany selaku tuan rumah yang juga penerima penghargaan Natamukti 2018, dan para pelaku UKM se Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena di kota Tangsel sendiri sudah menaungi ratusan UMKM dan hal ini berkat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat kota Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, (Kiri) Kepala Dinkop UMKM, Dahlia Nadiek (Kanan).

“Tentunya yang kita kejar bukan hanya kuantitas saja melainkan kulaitas produk itu sendiri agar dapat berkembang dan bersaing di kancah nasional dan internasional,” ujar Airin saat diwawancarai awak media sesuai mendapat penghargaan Natamukti Nindya Ganapravara 2018.

Di sisi yang sama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel, Dahlia Nadiek mengatakan bahwa pihaknya juga akan mengadakan Gebyar UKM yang mana dari semua UKM yang ada di Tangsel di seleksi dan diikutkan produknya di Smesco Galeri UKM nasional di Jakarta.

“Saat ini sudah ada 20 UKM yang mendaftar di Gebyar UKM Tangsel, dan nanti akan kita seleksi sampai mencapai Top Ten, agar bisa di pasarkan di Smesco,” ujar Dahlia saat di konfirmasi Masi lewat handphone, Jumat (16/11/18).

Pihaknya juga berharap kedepannya Tangsel tetap meraih penghargaan yang sama, dan bisa mengembangkan produk-produk UMKM dan bisa go internasional.

“Kita tidak tahu kedepannya kita akan tetap mendapat penghargaan ini, dan kita juga akan terus melatih diri dan terus mendorong masyarakat Tangsel untuk terus mengembangkan produk UKM mereka,” tandas Dahlia. (Dh)

Continue Reading
Advertisement
To Top