Connect with us

Taekwondo Tangsel Lakukan Seleksi Jelang PORPROV Banten 2018

Info Tangsel

Taekwondo Tangsel Lakukan Seleksi Jelang PORPROV Banten 2018

Taekwondo Indonesia Cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan seleksi berbagai event terutama jelang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Banten ke-V, bertempat di Gelangan Olahraga (GOR) Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Minggu (30/9).

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Cabang Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo, menjelaskan, kegiatan ini merupakan seleksi berbagai even perlombaan, yang terdekat seleksi untuk PORPROV ke-V.

“Seleksi ini terkesan lambat namun jadwalnya memang seperti itu, kedepannya seleksi akan dilakukan lebih awal, sehingga kita memiliki waktu untuk berlatih sebaik mungkin,” ungkapnya.

Seleksi ini diikuti sebanyak 13 club dengan jumlah peserta sebanyak 130 yang akan mengukuti seleksi event ini. “Dari 130 orang ini akan diseleksi dan akan dibentuk satu tim utuh dan dibina serta dilatih oleh bidang pelatihan. Tujuan seleksi ini untuk training, kalau ada even langsung tim ini berangkat mewakili Tangsel, ” jelasnya.

Seleksi ini junior dan senior, harapannya dengan seleksi ini ada regenerasi, jika seniornya berhenti yang junior akan naik. “Seleksi ini tidak seperti pelatnas, namun akan diberikan pola pelatihan yang terstruktur dan mempunyai pola latih yang berbeda-beda dengan yang ada di club masing-masing,” katanya.

Dia berharap, dengan seleksi ini, Mudah-mudahan di Provinsi dapat menghasilkan yang terbaik. Sementara Ketua Harian Teakwondo Cabang Kota Tangsel, Sukma Wijaya, menjelaskan, target yang di bebankan pada PORPROV yakni 6 medali emas.

“Kita akan coba, minimal 6 medali ini akan kita raih, meski persaingannya begitu ketat antara Kabupaten dan Kota lainnya, namun kami tetap optimis, memberikan yang terbaik,” katanya.

Taekwondo Cabang Kota Tangsel dengan dipimpinan Bambang Noertjahjo ini, diharapkan Tangsel bisa lebih baik serta meningkat prestasinya. (Dh)

Continue Reading
You may also like...
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top