Connect with us

Puluhan Sekel dan Staf Kecamatan Ikuti Diklat Administrasi Pemerintahan

Info SKPD

Puluhan Sekel dan Staf Kecamatan Ikuti Diklat Administrasi Pemerintahan

Puluhan Sekretaris Kelurahan dan Staf Kecamatan ikuti diklat administrasi pemerintahan, yang diselenggarakan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel yang berlangsung selama tiga hari.

Kepala BKPP Tangsel, Apendi, menjelaskan, sebanyak 30 peserta telah mengikuti diklat, ke-30 peserta terdiri dari 27 sekretaris Kelurahan (Sekel) dan 3 staf dari Kecamatan. “Mereka diajarkan tentang pelayanan public, etika pemerintahan, pengelolaan naskah dinas dan lainnya,”ungkapnya.

Tidak hanya itu sebanyak 30 peserta diajarkan oleh nara sumber dari Depdagri dan Widaswara, mereka juga diajarkan cara pencegahan tipikor dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, saat menutup acara diklat administrasi ini, menjelaskan, “Pemerintah Kota Tangselmemandang bahwa sumber daya manusia yang berkualitas merupakan syarat utama, bagi terselenggaranya pemerintahan yang baik. Saya rasa, kita semua sepakat dalam hal ini. Sumber daya manusia profesional yang mampu menerapkan kaidah-kaidah yang baik dalam pemerintahan, atau yang lebih dikenal dengan istilah best practices, adalah elemen kunci dari terciptanya good governance.”ungkapnya.

Sementara itu, tujuan utama kegiatan diklat adalah menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki skill atau keterampilan, dan knowledge atau pengetahuan, yang mumpuni. Dalam kontek diklat kali ini, sasaran yang diharapkan adalah adanya peningkatan skill dan knowledge di bidangadministrasi pemerintah daerah.

“Saya berharap, kepada para peserta, apa yang diperoleh dari kegiatan diklat ini, dapat diaplikasikan dalam praktek sehari-hari, ketika kembali ke tempat kerja. Dalam kegiatan diklat ini, banyak pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh para widyaiswara/pengajar yang sangat berguna bagi bapak-ibu sekalian. Kiranya itu semua dapat dimanfaatkan dengan baik.”harapnya.

Kedua, setelah berakhirnya kegiatan diklat ini, Airin berharap bapak-ibu tidak serta-merta menganggap, bahwa upaya untuk terus meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasan, telah selesai. Teruslah berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri. Perlu diingat, belajar adalah sebuah never ending process, proses yang tidak mengenal berhenti.

“Terkait dengan posisi kita selaku aparatur pemerintah kota tangerang selatan, saya berharap, kita semua yang hadir disini, dengan didasari niat yang tulus, dapatmenyamakan persepsi dan menyatukan tekad untuk bersama-sama membangun pondasi yang baik bagi jalannya praktik- praktik pemerintahan di kota tangerang selatan. Mari kita semua memberikan yang terbaik yang ada dalam diri kita masing-masing, untuk kemajuan kota Tangsel,”pungkasnya. (rls/hms)

Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top