Connect with us

Pembangunan Runway 3 Bandara Soetta Sudah Memasuki Tahap Land Clearing

BANTEN OKE

Pembangunan Runway 3 Bandara Soetta Sudah Memasuki Tahap Land Clearing

Progres pembangunan Landasan Pacu atau Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memasuki tahap baru. Lahan dan bangunan warga yang telah dibebaskan mulai diratakan.

Hal itu diungkapkan oleh Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Erwin Revianto.

“Untuk runway 3, dalam tahap land clearing (diratakan),” kata Erwin saat ditemui di kantornya Bandara Soetta, Tangerang, Senin (25/6/2018).

Dijelaskannya, pembebasan lahan warga yang dibutuhkan untuk pembangunan Runway 3 juga hampir rampung. Sejauh ini pihaknya tidak menemui kendala berarti.

“Sejauh ini tidak ada kendala. Proses land clearing sudah mencapai 11 persen,” ujar Erwin.

Dirinya menyebut, pembangunan Runway 3 sendiri diperkirakan akan rampung pada pertengahan 2019 mendatang.

“(pembangunan) Runway 3 sendiri diperkirakan selesai pada Juli 2019,” imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Bambang Sunarso, Ketua Tim Pembebasan Tanah Bandara Soetta.

Dikatakannya, warga yang telah menerima ganti kerugian atas lahan dan bangunannya diberikan waktu paling lama 30 untuk mengosongkan bangunannya.

“Banyak warga yang lebih dulu membongkar bangunannya. Ada juga yang meninggalkan begitu saja. Itu yang kita ratakan atau dilakukan land clearing,” ungkap Bambang.

Adapun lahan dan bangunan yang sudah mulai diratakan tersebar di berbagai wilayah kota dan kabupaten Tangerang yang terdampak pembebasan.

“Hampir disetiap desa dan kelurahan yang telah dibebaskan mulai dilakukan land clearing. Kami juga terus melakukan pembayaran ganti kerugian terhadap lahan yang sudah disepakati dalam musyawarah bentuk ganti kerugian,” tutup Bambang. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top