Connect with us

Catat! 16 April Ganjil Genap Tol Tangerang Bakal Diuji Coba

Info Tangerang

Catat! 16 April Ganjil Genap Tol Tangerang Bakal Diuji Coba

Sosialisasi uji coba penerapan peraturan Ganjil Genap pada hari Senin 16 april 2018 di Tol Tangerang – Jakarta terus dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang

Penyebaran informasi tersebut dilaksanakan di depan pintu Tol Tangerang II ini, dilakukan dengan cara memasang spanduk untuk mengingatkan para pengendara terkait adanya Peraturan Ganjil Genap di Kota Tangerang.

“Sosialisasi kali ini dilakukan bersama Jasa Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), yang mana nantinya akan ada petugas yang siaga di pintu tol untuk membantu pengendara,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang Saeful Rohman, Kamis (12/04/2018).

Saeful menjelaskan, penerapan Ganjil Genap ini diatur berdasarkan tanggal. Jika tanggal ganjil maka hanya plat nomor kendaraan ganjil yang bisa melintas di Tol Tangerang. Hal serupa juga diterapkan jika tanggal genap.

“Selain itu juga, ujicoba ini hanya dilakukan pada hari senin hingga hari jumat saja. Pada jam 06.00 Wib sampai dengan jam 09.00 Wib. Dan untuk hari libur itu normal, kendaraan yang memiliki plat ganjil ataupun genap bisa mesuk Tol,” tukasnya. (mdr/toid)

To Top