Connect with us

11 Maret Nanti, Tangsel Menjadi Tuan Rumah Harkopna Dewan Kopi

Info Tangsel

11 Maret Nanti, Tangsel Menjadi Tuan Rumah Harkopna Dewan Kopi

Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) akan menyelenggarakan pameran berbagai kopi – kopi dari seluruh penjuru Nusantara dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkesempatan menjadi tuan rumah dimana, diacara tersebut akan lahir Hari Kopi Nasional.

Pameran tersebut diselenggarakan di Intermark Hall, Serpong, Tangsel. Dalam pameran tersebut setidaknya ada 30 booth stand yang menampilkan berbagai jenis kopi bercitarasa khas dari daerah masing – masing di nusantara.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie turut hadir dalam pameran berskala nasional tersebut dan mengungkapkan bahwa, pameran ini merupakan sesuatu yang luar biasa, terlebih pihaknya menjadi tuan rumah pencanangan Hari Kopi Nasional pada 11 Maret 2018 mendatang.

“Ini acara yang luar biasa buat Tangsel dan kita siap menjadi tuan rumah Hari Kopi Nasional yang akan diresmikan tanggal 11 Maret nanti,” kata Bang Ben sapa akrabnya, Jum’at (09/03/2018).

Bang Ben menambahkan bahwa, pihaknya ingin kopi menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia. Karena Indonesia menjadi salah satu negara penghasil biji – biji kopi berkualitas tinggi.

“Sebagai contoh ialah Jepang dengan teh hijaunya yang mendunia, maka dari itu ini sebuah kesempatan agar kopi Indonesia bisa lebih baik lagi dalam kualitasnya,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum Dekopi Anton Apriyanto yang sekaligus Mantan Menteri Pertanian ini mengungkapkan bahwa, selain pengukuhan kepengurusan Dekopi, saat tanggal 11 Maret nanti juga akan dideklarasikan sebagai Hari Kopi Nasional.

“Jadi kami juga gaungkan Hari Kopi Nasional lewat pameran ini, sehingga masyarakat lebih mengenal aneka jenis kopi khas Nusantara yang cita rasanya tiada duanya,” jelas Anton kepada awak media.

Tak hanya deklarasi, tapi Dekopi juga turut ambil bagian langsung dalam perkembangan perkopian di Nusantara. Seperti mengundang pelaku – pelaku kopi untuk turut memamerkan ke-khasan kopi dari daerah masing – masing di Indonesia. (Dk)

Advertisement

Info SKPD

To Top