Connect with us

Tandon Ciater Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Provinsi Banten

Info SKPD

Tandon Ciater Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Provinsi Banten

Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan pembenahan Tandon Ciater, Kecamatan Serpong sebagai destinasi wisata. Sebab, Tandon Ciater masuk kategori destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangsel Agus Budi Darmawan usai mendampingi tim dari Dinas Pariwisata Provinsi Banten saat berkunjung ke Tandon Ciater pada Selasa, 6 Maret 2018.

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Tangsel Agus Budi Darmawan, Tandon Ciater yang mulai dibangun pada tahun 2015 dengan luas lahan tujuh hektare ini kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat lokal.

(Baca juga: Festival Tandon Ciater 2017 Berlangsung Meriah)

Melihat potensi itu, Dinas Pariwisata Kota Tangsel mengemas untuk dapat lebih menarik minat pengunjung, dengan mengadakan even-even kebudayaan seperti Festival Tandon Ciater. Dalam konsep Festival itu sendiri lebih kapada pesta rakyat, dengan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian dan budaya, serta gelaran bazar rakyat, yang diadakan selama dua hari berturut-turut. “Untuk menarik wisatawan even-even sering digelar di Tandon Ciater,” katanya.

Agus menerangkan, potensi Tandon Ciater menjadi salah satu tujuan wisata lokal terus dikembangkan lewat penyelenggaraan even-even baik berskala nasional maupun internasional.

“Kita mengajak para penggiat seni dan budaya yang ada di Kota Tangsel untuk bekerjasama dengan dinas terkait untuk mengembang kan potensi wisata Tandon Ciater,” ujarnya.

Kata Agus, Kota Tangsel beruntung mempunyai Tandon Ciater yang masuk dalam kegiatan pengembangan 10 destinasi wisata unggulan di Provinsi Banten.

“Kita mengajak masyarakat dan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengembangkan Tandon Ciater dalam mempersiapkan 10 destinasi unggulan di Provinsi Banten,” pungkasnya. (rls)

To Top