Connect with us

Demi Jalankan Perintah Jokowi, Idrus Marham Yakin Bisa Tuntas

Info Tangsel

Demi Jalankan Perintah Jokowi, Idrus Marham Yakin Bisa Tuntas

Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) yang dikepalai oleh Idrus Marham diperintahkan langsung oleh Presiden RI Jokowi Dodo untuk menyelesaikan Program Keluarga Harapan (PKH).

Empat tugas tersebut antara lain; mengecek seluruh bantuan sampai dengan tepat, mengecek dalam pembiayaan (karena bantuan ini gratis tak dipungut biaya sepeserpun), sisir kembali rakyat yang mungkin masih ada yang bermasalah, dan yang terakhir mengecek anak – anak dari keluarga penerima PKH.

“Kemensos dapat perintah langsung dari Pak Presiden, untuk memastikan tidak ada kecacatan dalam menjalankan program ini dan kita juga mencari anak – anak penerima PKH, apakah ada yang berprestasi? Kalau ada kita akan berikan penghargaan serta bantuan tambahan,” jelas Idrus Marham kepada awak media di Gedung Graha Widya Bhakti Puspitek, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu, (21/02/2016).

Kemensos juga tidak sendirian dalam menjalankan program ini, Kemensos berkerja sama dengan Himbara (Himpunan Bank Negara) yang terdiri dari 4 Bank, yaknk BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

“Untuk saat ini sudah sekitar 60% dipastikan tuntas semua dan nanti malam saya juga akan ke Papua bersama Ibu Puan Maharani intuk menjalankan dan mengecek apakah sudah sampai bantuannya,” imbuh Idrus.

Tak hanya sampai disitu, setelah selesai dari Papua, beliau juga akan meninjau langsung bencana Gunung Sinabung yang meletus beberapa hari lalu guna memberikan bantuan secara langsung. (Dk)

To Top