Connect with us

Reses Ketua DPRD,  Warga Minta Penerangan Jalan dan Perbaikan Drainase

Info DPRD

Reses Ketua DPRD,  Warga Minta Penerangan Jalan dan Perbaikan Drainase

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan menjadi kepanjangan tangan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Karena itu, mereka harus mau mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mereka juga harus menjalankan fungsi legislatif, anggaran dan pengawasan.
Serap aspirasi masyarakat ini salah satunya melalui kegiatan reses. Mereka mendapat kesempatan reses selama satu minggu untuk terjun langsung bertemu konstituennya ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dalam kegiatan ini mereka bisa memanfaatkan untuk menyerap segala aspirasi dari masyarakat lalu dicarikan solusi.
Salah satunya dilakukan Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Moch. Ramlie kebanjiran aspirasi masyarakat saat pelaksanaan reses ke I DPRD Tahun 2018, Daerah Pemilihan (Dapil) Pamulang, Rabu (7/2/2018).
Dari reses tersebut, nampak sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, dan Ibu-ibu menyampaikan aspirasi mulai dari usul saran serta harapan mereka, yang diantaranya berkenaan dengan sarana dan prasarana salah satunya pembangunan akses jalan, Penerangan jalan, alat-alat keagamaan dan pelatihan UMKM.
Ketua RW 04 Pamulang Barat Gandi
mengatakan bahwa diwilayahnya saat ini, masih terdapat fasilitas jalan umum yang mengalami kerusakan, salah satunya masalah penerang jalan diwilayah Pamulang Barat.
“Apalagi dilokasi jalan itu, penerangannya juga kurang. Kita mohon agar dewan menindaklanjuti pengaduan kami,” katanya.
H. Abie sapaan akrab Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan yang merupakan legislator dari Partai Golkar ini mengajak masyarakat selaku konstituenya lebih bersinergi lagi dalam menuntaskan pembangunan di Kota Tangerang Selatan.
Ia menjelaskan dengan kegiatan reses akan menyerap semua aspirasi langsung dari konstituenya yang bakal dibawa dalam pembahasan kebijakan program pembangunan di tingkat daerah.
“Sebenarnya reses ini kegiatan rutin yang didasari oleh aturan dan satu kewajiban kita sebagai anggota DPRD setahun tiga kali. Saya kira dengan reses ini sangat berguna untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat dan tentunya sangat berguna sekali bagi saya untuk menentukan langkah kebijakan,” Katanya.
Terkait keluhan serta aspirasi masyarakat Pamulang Barat, Ramlie menjelaskan, nantinya setiap masukan yang disampaikan oleh masyarakat akan disatukan dengan masukan yang diterima oleh anggota DPRD Tangsel. Namun, dia memastikan keluhan, masukan dan ide dari masyarakat Pamulang Barat diupayakan dapat terealisasi.
“Insyallah, keluhan masyarakat ini akan di tampung dan sesuai dengan regulasi yang ada. termasuk keinginan masyarakat mengenai perbaikan drainase dan penerangan jalan,” ujarnya. (Ded).
Advertisement
Advertisement

Info SKPD

To Top