Connect with us

Peserta Kemah SMPN 184 Keracunan Massal

INDONESIA OKE

Peserta Kemah SMPN 184 Keracunan Massal

Sebanyak 200 peserta Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dari SMPN 184 Pekayon Pasar Rebo, Jaktim, keracunan massal di Kempi I Buperta Cibubur, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2017).

Peristiwa naas tersebut terjadi sekira pukul 07.05 WIB, tepatnya ketika Sarapan Pagi. Dari sebanyak 345 peserta Persami, 200 peserta di antaranya keracunan setelah menyantap nasi uduk.

Diungkapkan pelatih Pramuka SMPN 184 Pekayon, Agatha Winawan, pukul 07.00 WIB setelah para siswa melaksanakan olahraga pagi dilanjutkan Sarapan pagi dengan menu berupa nasi uduk dengan isi Telor Balado, Krupuk dan Tahu isi.

“(Peserta) kembali ke kemah untuk ganti pakaian setelah mau dikumpulkan kembali siswa pada mual dan muntah-muntah,” ujar Agatha.

Selanjutnya sekitar pukul 11.00 WIB, para siswa yang keracuan yaitu sebanyak 200 siswa dibawa ke RS Melia Alternatif Cibubur, RS Pasar Rebo dan RS Mitra Keluarga Cibubur dan sebagian dibawa keluaraganya masing-masing.

Panitia perkemahan, petugas kesehatan dan Anggota Polres Metro Jakarta Timur serta Polsek Cipayung melakukan evaluasi kegiatan Persami ini.

Sedangkan kasus keracunan sendiri ditangani Polsek Cipayung dengan mengamankan barang bukti berupa Nasi kotak uduk dan aqua galon isi ulang. (Toid)

To Top