Connect with us

iPhone X Resmi Diluncurkan, Ini Video Penampakannya

Tekno

iPhone X Resmi Diluncurkan, Ini Video Penampakannya

Akhirnya semua rumor dan informasi yang masih sumir kini telah berakhir. iPhone X (dibaca iPhone Ten) resmi meluncur pada hari Selasa kemarin, (12/9/2017).

Perhelatan yang berlangsung di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, California, Amerika Serikat menandai satu dekade perjalanan iPhone di dunia.

Perbedaan yang paling mencolok iphone X dengan iPhone 8 dan iPhone 8 plus yang diluncurkan di waktu yang sama adalah tidak adanya tombol home fisik dan ukuran layar 5,8 inch.

Layar yang disebut oleh Apple dengan nama Super Retina Display memiliki kerapatan warna 2.436 x 1.125. Layar Oled yang dipasok oleh Samsung ini berbekal kedalaman layarnya 458 ppi serta telah mendukung HDR 10 dan Dolby Vision.

“Layar OLED pertama yang hebat untuk iPhone. Kecerahan, rentang dan akurasi warna sesuai standar Apple,” kata Phil Schiller, SVP of Worldwide Marketing Apple.

Karena mengusung layar penuh, Apple menanggalkan tombol home fisik. Namun mereka memperkenalkan cara baru yang begitu mudah untuk kembali ke layar utama.

“Cukup swipe ke atas dari bawah. Sekali kamu melakukannya, kamu menyadari tidak ada cara yang lebih baik lagi,” kata Schiller.

Selain layar yang besar iPhone X berbalut kaca dengan bingkai stainless steel dan memiliki kamera ganda berorientasi vertikal di bagian belakangnya. Sama seperti pendahulunya iPhone X tahan air dan debu dengan standar IP67.

Fitur Face ID mengganti penggunaan Touch ID yang lazim tersemat di iphone sebelumnya. Schiller menambahkan, sistem baru ini akan lebih aman dari Touch ID. Bila Touch ID punya tingkat keamanan 1:50.000, Face ID lebih tinggi dengan 1:1.000.000.

iPhone X memiliki kamera ganda vertikal dengan dua sensor masing-masing 12 megapiksel yang diklaim Apple lebih besar dan lebih cepat dari iPhone 7 Plus. Dengan aperture f/1.8 dan f/2/4 iphone X dapat merekam video 4K dalam gerak lambat 60fps atau 1080p hingga 240fps. Untuk swafoto (selfie) didukung oleh sensor 7 megapiksel yang memiliki fitur bokeh dalam pengambilan swafoto.

iPhone X bakal mulai bisa dipesan pada 27 Oktober mendatang dan tersedia secara global pada 3 November 2017, dengan dua kapasitas 64GB seharga USD 999 atau sekitar Rp 13 juta dan kapasitas 256GB seharga USD 1.149 atau sekitar Rp 15 juta. (mdr/dtk)

Advertisement

Info SKPD

To Top