Connect with us

PWI Tangsel Akan Gelar Beragam Kegiatan, Ini Salah Satunya

Info Tangsel

PWI Tangsel Akan Gelar Beragam Kegiatan, Ini Salah Satunya

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap menggelar beragam kegiatan-kegiatan sebagai ajang memperkenalkan organisasi pers kepada masyarakat Tangsel. Salah satunya journalistic goes to high school yang akan menjadi rangkaian program nyata PWI dari segi pendidikan untuk kemajuan Kota Tangsel.

Ketua PWI Kota Tangsel, Junaidi mengatakan PWI Tangsel saat ini sedang fokus dalam hal program kerja yang bertujuan untuk mengenalkan Pers yang profesional. Dengan begitu peran PWI sebagai organisasi profesi wartawan dapat dirasakan oleh masyarakat, tidak hanya dalam pemberitaan.

“PWI harus bisa berbagi kepada warga Tangsel. Kami punya program untuk itu. Salah satunya journalistic goes to high school. Kami juga saat ini sedang menyiapkan koperasi PWI Tangsel untuk internal pengurus dan anggota,” paparnya usai rapat pengurus PWI Tangsel di RM Bukit Pelayangan (Bupe), Serpong, Selasa (09/05/17).

Adapun program-program kerja terdekat PWI Tangsel yaitu, Journalistik Goes To School, Pembentukan Koperasi PWI, PWI Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pembuatan Kartu Pengurus PWI Tangsel, dan audiensi dengan Unsur Muspida, diantaranya dengan Walikota/Wakil Walikota Tangsel, Kapolres Tangsel, Dandim 0506/TGR, Ketua DPRD Tangsel, Kejari Tigaraksa, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pendidikan dan Dinas Koperasi/UMKM.

Sekretaris Panitia Pelaksanaan journalistic goes to high school, King Hendro Arifin menambahkan, kegiatan ini akan menyasar pelajar tingkat SLTA/sederajat. Harapannya, pelajar di Kota Tangsel dapat memahami apa tugas dari Pers dan wartawan. Dengan itu, para pelajar memiliki tambahan referensi untuk mencari kerja maupun memilih jurusan di universitas.

“Journalistic goes to high school ingin memberikan wawasan kepada pelajar tingkat SMA/sederajat soal Pers dan wartawan. Kami ingin mereka punya referensi mengenai jurnalistik. Jadi bisa jadi masukan juga buat mereka saat hendak memilih jurusan komunikasi di perguruan tinggi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pembentukan Koperasi PWI Tangsel, Andre Sumanegara mengatakan, koperasi yang akan dibentuk bakal diisi oleh anggota PWI Tangsel dan jajaran pengurus.  

“Nanti kita akan buka pendaftaran menjadi anggota PWI Tangsel. Syarat menjadi anggota sedang dibahas. Intinya koperasi ini dibentuk untuk menaungi wartawan,” ujarnya. (Har)

Continue Reading
Advertisement
To Top