Connect with us

Turap Di Ciater Longsor Hantam Pos Ronda

Info Tangsel

Turap Di Ciater Longsor Hantam Pos Ronda

Akibat hujan deras yang melanda kawasan Kota Tangerang Selatan beberapa hari ini, sebuah turap dengan ketinggian 12,5 meter longsor. Peristiwa tersebut terjadi di perumahan Villa Dago Tol, Blok C24-26, perbatasan antara RT 3 dan RT 5, RW 11, Ciater, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (21/2/2017).

Dalam kejadian longsornya tebing di Villa Dago Tol itu menimpa sebuah pos ronda dan beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka.
Menurut Ketua RT 3, Muslim Lubis, tebing turap longsor pada pagi sekitar pukul 06.30 WIB dan menimpa sebuah pos ronda yang biasa ditempati warga untuk menjaga keamanan.

“Beruntung dalam pos tersebut tidak ada warga saya di dalam, memang kejadian ini sudah keempat kalinya terjadi, 3 diantaranya di jejeran tebing yang sama,” kata Muslim.

Kejadian berawal pada saat diguyur hujan secara terus menerus sejak malam dan memang di atas tebing tersebut sistem perairan tidak begitu baik dan seringkali dilewati kendaraan berat, seperti mobil bahkan truk.

“Jadikan di atas itu perkampungan yang diduga sistem perairannya tidak bagus, menurut pantauan kita juga kalau hujan lebat ini tebing sangat mengkhawatirkan karena begitu derasnya air dari atas yang mengalir ke bawah, bahkan air terjun niagara kalah,” tambahnya.

Sampai saat ini pun pihak RT 5 dan RT 3 belum melapor pasca longsornya tebing turap tersebut, tetapi warga berharap dari pemerintah atau dari pihak PT. Esta Sarana selaku pengembang untuk segera memperbaiki tebing turap ini.

“Lokasi longsor mungkin ke depannya akan dibangun taman, karena memang khawatir apabila dibuat suatu bangunan,” tutupnya. (toid)

Continue Reading
Advertisement
To Top